Wuling Pendatang Baru GIIAS 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Selasa, 2 Februari 2016 23:07 WIB
Wuling Hong Guang| Autoevolution

TEMPO.CO, Jakarta - PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) menyatakan turut serta dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016.  "Kami akan mengikuti GIIAS pada bulan Agustus nanti," kata Presiden PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun. lewat pesan singkatnya kepada Tempo, Selasa, 2 Februari 2016.

Sampai saat ini, Xu Feiyun menuturkan SGMW belum menyusun konsep dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut. "Saat ini kami masih mengembangkan konten, yang jelas kami akan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Xu Feiyun.

SGMW resmi mendirikan pabrik di Indonesia pada 2015 lalu. Adapun lokasi pabriknya berada di Greenland International Industrial Center, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jawa Barat. Rencananya, SGMW baru akan memulai produksinya pada 2017 triwulan ketiga lewat produk mobil tipe multi-purpose vehicle (MPV) dengan merek Wuling.

Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Noegardjito menyambut baik turut sertanya perusahaan mobil Cina tersebut. Meskipun SGMW belum meluncurkan produksinya di Indonesia dan pabriknya masih dalam proses pembangunan, Noegardjito mengaku hal tersebut bukanlah hambatan untuk turut serta dalam GIIAS 2016.

"Biasanya memang begitu, mereka bisa meluncurkan produknya terlebih dahulu dengan memperkenalkan produk di pasaran," kata Noegardjito.

Ketua Umum I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie Sugiharto bernada sama. Menurut Jongkie, GIIAS bisa dijadikan ajang promosi bagi pemegang merek, termasuk Wuling. "Tidak masalah, iklan yang masih teaser saja masih boleh," kata Jongkie.

LARISSA HUDA

#Wuling SGMW
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi