Xabre, Andalan Yamaha di Segmen Motor Sport
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 4 Maret 2016 17:16 WIB
Pembalap MotoGP Valentino Rossi mengacungkan jempol saat peluncuran sepeda motor jenis sport Yamaha Xabre 150cc di Nusa Dua, Bali, 26 Januari 2016. Nama Xabre memiliki filosofi yakni Ultimate Street Fashion Sport yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, tajam dan modern. ANTARA/Nyoman Budhiana

TEMPO.CO, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terus memperkuat lini pasar sepeda motor segmen sport. Salah satunya dilakukan dengan gencar mengirim Xabre ke penjuru Indonesia. Sepeda motor baru besutan Yamaha itu sudah sampai ke semua area penjualan di Indonesia. Wilayah Sumatera termasuk yang paling baru menerima sport naked bike teranyar Yamaha itu.

Dikutip dari siaran pers Yamaha Indonesia, Jumat (4 Maret 2016), baru-baru ini, Yamaha ‘mengaspalkan’ Xabre di Bangka dan Aceh. Di Bangka, sepeda motor berteknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection itu dijual dengan harga on the road Rp31,4 juta Sementara itu, di Tanah Rencong Xabre dilego Rp32,8 juta on the road.

Melalui Xabre, Yamaha Indonesia memang ingin mempertahankan penguasaan pasar sepeda motor sport di Tanah Air. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, pada Januari 2016 Yamaha membukukan penjualan 18.221 unit di segmen sport dengan kontribusi yterbanyak dari V-Ixion 13.340 unit.

BISNIS.COM

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi