Pameran Otobursa Tumplek Blek 2016 Digelar Mulai Hari Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Sabtu, 28 Mei 2016 10:50 WIB
Ajang pameran otomotif IIMS 2016 di Kemayoran, Jakarta. TEMPO/Ridian Eka Saputra

TEMPO.COJakarta - Event otomotif bertajuk “The 17th International Otobursa Tumplek Blek 2016” digelar kembali pada hari ini dan besok, 28-29 Mei 2016. Acara yang bertepatan dengan ulang tahun ke-25 tabloid Otomotif ini digelar mulai pukul 08.00 di Plaza Timur dan Parkir Timur Senayan, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor in Chief Otomotif Billy Riestianto mengatakan pameran kali ini bertema "Otomotif Delight". "Yang memiliki arti kebahagiaan dalam berotomotif. Bahagia bukan cuma kemewahan, tapi sifat positif untuk menikmati apa yang dimiliki. Melalui Otobursa, kebahagiaan berotomotif diharapkan dapat tercipta," ujarnya.

Otobursa Tumplek Blek kali ini menggunakan lahan seluas 5 hektare. Area tersebut dibagi menjadi tiga zona, yakni Zona A, Zona B, dan Zona C, yang terdapat 482 stan dan lapak. Zona A merupakan zona berisi lapak dan bursa berbagai macam produk otomotif, baik baru maupun bekas, seperti sparepart, aksesori, apparel, oli, dan diecast.

Di Zona B, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas dari komunitas-komunitas otomotif, dari komunitas kendaraan roda empat sampai kendaraan roda dua. Di community zone ini, ada pula sebuah panggung untuk menghibur pengunjung dengan penampilan band-band ternama, seperti Mocca, Sore, dan Seringai.

Adapun di Zona C, terdapat berbagai atraksi dari para stunt rider yang didatangkan dari dalam maupun luar negeri. Ada pula aksi gilas mobil dari Gajah Monster. Di zona ini, pengunjung juga bisa menemukan Parade Test Ride, Otobursa Sound Competition, Bursa Mobil BT 90's, dan juga Kampoeng JIP.

Dalam pameran tersebut, panitia juga mengadakan berbagai program yang menawarkan hadiah-hadiah bagi para pengunjung. Pengunjung akan mendapatkan satu tiket gratis dengan membeli satu tiket dan menunjukkan STNK mobil bermerek Honda. Ada pula doorprize berupa sepeda motor dan juga tiket menonton MotoGP Sepang.

ANGELINA ANJAR SAWITRI

#Info Otomotif
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi