Otobursa Tumplek Blek 2016 Targetkan Transaksi Capai Rp 30 M  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Sabtu, 28 Mei 2016 12:34 WIB
Beberapa kendaraan antik dipamerkan dalam The 17th International Otobursa Tumplek Blek 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, 28-29 Mei 2016. Tempo/Angelina Anjar Sawitri

TEMPO.COJakarta - Pameran otomotif bertajuk The 17th International Otobursa Tumplek Blek 2016 kembali digelar pada 28-29 Mei 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Business Director Otomotif Group Mochammad Fahrudin menargetkan 79.500 pengunjung pada event yang bertepatan dengan ulang tahun ke-25 tabloid Otomotif ini.

"Baik individu maupun keluarga dengan target transaksi mencapai Rp 30 miliar. Kami berharap target ini dapat dicapai melihat konten acara yang kami tawarkan tahun ini lebih menarik," ujar Fahrudin. Tahun lalu, pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2015 mencapai 78.400 orang dengan total transaksi Rp 29 miliar.

Otobursa Tumplek Blek kali ini digelar di lahan seluas 5 hektare yang dibagi menjadi tiga zona, yakni Zona A, Zona B, dan Zona C. "Tahun lalu seluas 3,2 hektare. Dengan lahan yang lebih luas, kami berharap pengunjung dapat menikmati aktivitas yang lebih beragam," kata Project Manager Otobursa Tumplek Blek 2016 Abi Irawan.

Dalam pameran ini, partisipan pun meningkat, dengan jumlah peserta mencapai 482 stan dan lapak, seperti stan komunitas-komunitas otomotif dan lapak produk-produk otomotif, baik baru maupun bekas, seperti sparepart, aksesori, apparel, oli, dan diecast. "Peningkatan jumlah pelapak juga memberikan pilihan yang lebih banyak bagi pengunjung yang ingin berbelanja," tutur Abi.

Dalam pameran yang digelar di Plaza Timur dan Parkir Timur Senayan ini, ada pula sebuah panggung untuk menghibur pengunjung dengan penampilan dari band-band ternama, seperti Mocca, Sore, dan Seringai. Disuguhkan pula atraksi dari para stunt rider yang didatangkan dari dalam dan luar negeri.

Panitia juga mengadakan berbagai program yang menawarkan hadiah-hadiah bagi para pengunjung. Pengunjung akan mendapatkan satu tiket gratis dengan membeli satu tiket dan menunjukkan STNK mobil bermerek Honda. Ada pula doorprize berupa sepeda motor dan juga tiket menonton MotoGP Sepang.

ANGELINA ANJAR SAWITRI

#Info Otomotif
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi