Andy Murray Melangkah ke Perempat Final Wimbledon
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Selasa, 5 Juli 2016 15:21 WIB
Ekspresi petenis asal Inggris Andy Murray, setelah mendapatkan angka dari lawannya Stan Wawrinka pada pertandingan Semifinal Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, 3 Juni 2016. Murray menang atas Wawrinka dengan 6-4 6-2 4-6 6-2. AP/Alastair Grant
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Petenis nomor dua dunia Andy Murray melangkah ke perempat final Wimbledon setelah menundukkan unggulan ke-15, Nick Kyrgios, 7-5, 6-1, 6-4, Senin waktu setempat, 4 Juli 2016.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada set pertama, Kyrgios mencoba melancarkan servis kerasnya yang hampir berkecepatan 140 mph (225,3 km/jam). Ini cukup membuat lawan unggulan keduanya itu harus berjuang keras.

Sementara servis Murray sendiri salah kamar. Ini dipicu mulai gelapnya langit dan bisingnya suara penonton. Murray pun harus tetap berjuang keras.

Di set selanjutnya dalam game ke-12, sebuah pukulan kombinasi Kyrgios kurang sempurna dan justru permainan backhand Murray tampil apik di tiga break point. Kyrgios mampu menyelamatkan dua break point yang pertama melalui servis kerasnya. Murray meraih break point ketiga ketika pukulan forehand petenis Australia lawannya menyangkut di net.

Petenis Inggris Murray selanjutnya mampu mematahkan servis lawannya dua kali di set kedua yang berlangsung selama 26 menit, dan sekali lagi mematahkan servis lawannya pada set ketiga. Murray lalu menutup permainan dengan sebuah ace pada match point ketiganya.

Dengan kemenangan itu, Murray akan menghadapi petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga yang menjadi unggulan ke-12 di perempat final Wimbledon.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi