Wuling Resmi Bergabung dengan Gaikindo
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Rabu, 21 September 2016 23:00 WIB
Sejumlah pengunjung melihat mobil asal Cina, Wulling motors yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE BSD, Tangerang, Banten. Gelaran GIIAS 2016 dijadikan Wuling sebagai ajang untuk memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat Indonesia. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) menyatakan telah resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dengan menjadi anggota Gaikindo, Wuling kini siap untuk bergabung dan membangun industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, kata Wuling Motors dalam pernyataan yang diterima ANTARA News, Rabu (21 September 2016).

Gaikindo memberikan akses ke koneksi multinasional, peraturan pemerintah serta pemberitaan terbaru terkait industri dan ekonomi kepada para anggotanya. Gaikindo juga menjadi mitra aktif dari Pemerintah Indonesia yang memberikan saran-saran strategis terkait dengan industri otomotif.

"Kami merasa terhormat dapat menjadi anggota Gaikindo. Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia. Kini kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia," kata Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Wuling, kata Feiyun, percaya bahwa dengan menjadi anggota Gaikindo, perusahaan akan memiliki akses yang lebih luas di industri sehingga bisa mengembangkan brand serta membantu menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Hal ini juga selaras dengan nilai-nilai brand kami, yaitu 'Listen, Understand, and Create for Indonesia'," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan,"Kami sangat senang dan menyambut baik keanggotaan Wuling di Gaikindo. Kehadiran Wuling di Gaikindo akan membuat organisasi menjadi lebih kuat dan akan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh karena kami yakin Wuling akan membawa keahliannya untuk organisasi dan industri."

Kesediaan Wuling untuk berinvestasi dan bergabung dengan industri otomotif di Indonesia, menurut Kukuh, juga membuktikan bahwa Indonesia masih memberikan peluang besar bagi para pemilik bran otomotif untuk berkembang sekaligus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk masyarakat Indonesia.

Wuling saat ini tengah membangun pabrik dan Supplier Park yang dijadwalkan mulai beroperasi pada awal tahun 2017 dan akan meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017. Setelah pembangunan selesai, proyek ini diperkirakan akan menciptakan sekitar 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.

ANTARA

#Info Otomotif
#Wuling SGMW

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi