Pelumas Pertamina Dimanfaatkan World Final Lamborghini
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 6 Desember 2016 23:00 WIB
Petugas memeriksa produk grease di Production Unit Jakarta Pertamina Lubricants di Jakarta, 28 Oktober 2016. PT Pertamina Lubricants juga memiliki satu unit produksi di Thailand. ANTARA/Andika Wahyu

TEMPO.CO, Jakarta - PT Pertamina Lubricants dipercaya memasok pelumas untuk kendaraan para pebalap kelas dunia yang tampil dalam ajang bergengsi The World Final Lamborghini Blancpain Super Trofeo di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 3–4 Desember 2016.

The World Final merupakan acara puncak dari Lamborghini Blancpain Super Trofeo dengan menggunakan lebih dari 70 kendaraan Lamborghini dari seluruh dunia. Ajang ini juga merupakan acara perayaan terbesar bagi Lamborghini di sepanjang tahun ini.

Public Relations PT Pertamina Lubricants, Intania Prionggo mengatakan tim Lamboghini menyampaikan apresiasi tertinggi terhadap dukungan Pertamina Lubricants yang secara aktif mengembangkan produk pelumas yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin-mesin balap Lamborghini yang terus berkembang pesat.

"Dengan kerjasama yang sudah berjalan selama 2 tahun, kami telah berkolaborasi dengan pabrikan Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas untuk mesin berteknologi tinggi yakni Fastron Platinum Racing, Fastron Platinum dan Fastron Gold," katanya Selasa (6 Desember 2016).

Pertamina Fastron Platinum Racing merupakan pelumas resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3. Pertamina Fastron juga dipercaya untuk menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia.

Fastron Platinum memiliki 2 varian yaitu Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum memiliki viskositas SAE 0W-40 dengan tingkat kinerja API SN/CF, ACEA A3B3/B, MB.295,1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40 Dan Opel GM-LL-B-025.

Pelumas ini desain khusus untuk mobil premiun, mobil sport, motorpsort serta balap mobil. Adapun Fastron Platinum Racing yang cocok dengan Supercar memiliki viskositas SAE 10W-60 dan tingkat kinerja API SN, ACEA A3/B3/B4.

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi