Ferrari Jajaki Bangun Pabrik di Jawa Tengah
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 13 April 2017 18:47 WIB
Jajaran mobil milik anggota Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) saat mereka menggelar pertemuan di Jakarta, Jumat, 3 Maret 2017. (instagram.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil mewah asal Italia, Ferrari menyambangi Jawa Tengah untuk menjajaki pembangunan pabrik baru. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan pemerintah telah dihubungi oleh investor dari Ferrari dan menyampaikan niat untuk membangun pabrik baru di Jawa Tengah.

"Ferrari ingin membangun pabrik di Jawa Tengah," ungkap Ganjar di Jakarta, Kamis, 13 April 2017

Menurut Ganjar, bila Ferrari membangun pabrik di Jawa Tengah maka perusahaan mobil mewah itu bisa melakukan efisiensi dan menurunkan biaya operasional hingga 7 kali dari saat ini. Ganjar engggan menuturkan nilai investasi karena Ferrari masih melakukan penjajakan.

Untuk meningkatkan daya tarik investor asing masuk ke Jawa Tengah, kini pemerintah daerah tengah menggenjot perbaikan infrastruktur, khususnya jalan dan listrik.

Selama tiga tahun-tahun berturut-turut, pihaknya menaikkan anggaran hingga 300 persen untuk infrastruktur. Ganjar menilai perbaikan infrastruktur akan menjadi akselerasi bagi ekonomi.BISNIS.COM

#Info Otomotif
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi