BMW Indonesia Perkenalkan Dua Varian Seri 4 Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 23 Juni 2017 23:02 WIB
BMW 4 Series 440i Coupe. Dok. BMW.

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Indonesia mengumumkan kehadiran generasi terbaru BMW Seri 4. Model ini ditawarkan dalam dua tipe bodi kendaraan, BMW 440i Coupe M Sport dan BMW 430i Convertible.

BMW mengklaim, dua model terbaru ini semakin memperkuat lini sedan BMW dengan desain elegan, kedinamisan berkendara, dan performa tinggi. Di segmen coupe premium, BMW Seri 4 tarbaru ini bertarung dengan Audi A5 dan Mercedes C-class Coupe. 

"Kesuksesan model ini tidak lepas dari kemampuan BMW Seri 4 dalam memadukan aspek estetika yang menggugah dengan performa sporty terbaik. Oleh karena itu, fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior elegan serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4 sebagai sport coupé paling komprehensif di kelasnya," kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, melalui keterangan resminya, Jakarta, 23 Juni 2017.

Baca: BMW Siapkan 5 Model Baru di GIIAS 2017, Ini Bocorannya 

Lahir dari basis kendaraan BMW Seri 3 yang legendaris, BMW Seri 4 telah menjadi tolok ukur untuk Coupe premium dengan angka penjualan lebih dari 400 ribu unit di seluruh dunia sejak pertama kali diperkenalkan. 

BMW Seri 4 terbaru membawa konfigurasi suspensi terbaru yang lebih kaku, menghasilkan pengendalian yang presisi dan kental dengan aura sporty - tanpa mengurangi kenyamanan berkendara. Dinamika lateral dan longitudinal dari coupe ini telah disempurnakan untuk performa stabil berapa pun beban yang ada di dalam kabin. Stabilitas berkendara dalam garis lurus dipadukan dengan sistem kemudi yang responsif, memberikan pengalaman berkesan dalam setiap perjalanan.

Simak: BMW Indonesia Akan Luncurkan Seri 5 Rakitan Lokal 

Selain itu, Dilengkapi dengan sudut bodi yang lebih lebar serta sumbu roda yang lebih panjang dari generasi sebelumnya, BMW Seri 4 terbaru membawa siluet rendah khas coupé dengan garis bodi yang sporty dan memanjang. Atap belakang yang rendah, bonnet panjang, kabin penumpang yang diposisikan jauh di belakang dan garis atap yang menyatu dengan indah tampilkan bahasa desain BMW yang utuh dan mengedepankan kepraktisan sehari-hari.

Lampu depan ganda khas BMW kini disempurnakan dengan lampu jenis bi-LED dengan desain yang familiar bagi konsumen setia BMW, lampu yang dilingkari daytime running light dengan potongan dinamis yang menciptakan siluet "alis" yang khas. Teknologi Adaptive LED headlights dengan high-beam assistant berikan distribusi cahaya jarak jauh yang efisien. 

Di dalam kabin, detailing dengan penggunaan krom dan warna high-gloss di konsol utama pertegas kesan eksklusif dan material kualitas tinggi. Jahitan ganda di panel instrumen menjadi daya tarik tersendiri bersama dengan tiga pilihan warna jok dan trim interior. Layar instrumen dengan model navigasi baru dengan ukuran 8,8 inci menjadi kelengkapan yang mempermudah akses terhadap fitur-fitur teknologi dan navigasi di BMW Seri 4 terbaru.

Seluruh lini BMW Seri 4 terbaru dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo. BMW 440i Coupe M Sport terbaru diperkuat mesin 2.998cc dengan tenaga maksimum 326dk dan torsi maksimum 450Nm. Sedangkan BMW 430i Convertible terbaru diperkuat mesin 1.998cc dengan tenaga maksimum 252dk dan torsi maksimum 350Nm. Keduanya dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan steptronic untuk menyalurkan tenaga yang presisi dan memberikan impresi berkendara yang sporty.

Menurut Karen Lim, BMW Seri 4 terbaru tersedia di seluruh dealer resmi BMW mulai bulan Juli 2017. BMW 440i Coupe M Sport terbaru dan BMW 430i Convertible terbaru ditawarkan dengan harga Rp 1,289 miliar (off-the-road). 

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi