BMW Seri 5 Meluncur di India, Kaya Teknologi Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 1 Juli 2017 11:27 WIB
BMW ActiveHybrid 5 Series. (inautonews.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Generasi baru BMW Seri 5 (G30) lebih dulu hadir di India. Sedan premium yang mengusung ragam teknologi baru ini datang dengan dua pilihan mesin, diesel dan bensin.

Dikutip dari Indianautosblog, untuk versi diesel terbagi tiga varian, 520d Sport Line 2.000 cc, 520d Luxury Line 2.000 cc, dan 530d M Sport 3.000 cc turbodiesel dengan tenaga 256 tk. Sedangkan untuk bensin hanya dibuat dalam satu varian, yakni 530i Sport Line bermesin 2.000 cc turbocharger dengan tenaga 252 tk. Semua mesin disadingkan dengan sistem transmisi delapan percepatan otomatis.

Baca: BMW Indonesia Akan Luncurkan Seri 5 Rakitan Lokal

Sama seperti BMW Group Indonesia, sebagai salah satu produk terlaris, generasi baru Seri 5 di India juga diproduksi lokal di pabrik BMW Chennai. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, Seri 5 saat ini dikabarkan sudah masuk dalam tahap perakitan lokal di BMW Sunter.

Dari sisi tampilan tidak ada yang berbeda dengan Seri 5 yang sudah meluncur di negara lain, begitu juga dari fitur pada kabin. Namun tidak ada keterangan, apakah Seri 5 yang meluncur di India dilengkapi dengan fitur semi otonomos seperti model yang ada di Jepang.

Simak: Ini Spesifikasi Canggih dan Harga BMW Seri 5 Terbaru

Untuk pasar Indonesia sendiri, fitur semi otonomos pada Seri 5 yang rencananya meluncur pada bulan Agustus mendatang dipastikan tidak akan digunakan. Hal ini bukan karena masalah harga, namun dikarenakan faktor infrastruktur jalan yang tidak mendukung.

Untuk harga, BMW India membanderol Seri 5 terbaru mulai dari kisaran Rp 1 miliar hingga Rp 1,3 miliar. Semua model siap dipasarkan pada awal Juli 2017.

GRANDY AJI | WAWAN PRIYANTO 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi