Subaru Akan Produksi Mobil di Thailand
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 10 Juli 2017 20:30 WIB
Model melihat mobil keluaran terbaru Subaru, yaitu New Subaru WRX STI dalam AMI Auto Show di Leipzig, Jerman, (30/5). Pameran ini akan dibuka untuk umum pada 31 Mei hingga 8 Juni 2014. (Photo by Jens Schlueter/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Thailand kembali dipilih menjadi basis produksi mobil dari Jepang. Kini giliran Subaru yang melirik Thailand untuk memproduksi mobil.

Dikutip dari Bangkok Post, Subaru akan mulai merakit mobilnya di Thailand pada 2019 mendatang. Tahap awal, Subaru akan memproduksi model Forester di Negeri Gajah Putih itu.

Baca: Subaru Tak Berambisi Kembangkan Mobil Swakemudi

Tak tanggung-tanggung, Tan Chong International menggelontorkan investasi senilai US$ 150 juta untuk perakitan Subaru di Thailand. Setidaknya 10.000 mobil Subaru setahun akan keluar dari pabrik perakitan di Thailand.

Untuk diketahui, saat ini pabrik Subaru di kawasan ASEAN ada di Malaysia. Di Negeri Jiran itu, Subaru memproduksi XV dan Forester untuk domestik dan ekspor.

Simak: Subaru Prediksi Keuntungan Akan Meningkat, Ini Alasannya  

GM TC Subaru Thailand, Samson Chua mengatakan, pabrik di Malaysia dan Thailand akan berjalan bersamaan untuk melayani permintaan di kawasan ASEAN.

GRANDY AJI | WP

#Info Otomotif
#Subaru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi