Gantikan NAV1, Bagaimana Nasib Toyota Voxy di Indonesia?
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 14 Agustus 2017 16:21 WIB
Toyota Voxy. Toyota.jp

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Voxy di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil yang disebut-sebut sebagai pengganti NAV1 ini ditargetkan terjual sebanyak 150 unit sebulan.

"Target Voxy 150 unit sebulan. Untuk NAV1, stoknya bisa dibilang sudah tidak ada lagi, masih ada tetapi sedikit lah. Makanya kami keluarkan Voxy," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di sela-sela penyelenggaraan GIIAS 2017 di ICE BSD City, Tangerang.

Baca: Market Share Toyota pada Semester I Capai Angka 36,6 Persen

Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pada awal peluncuran All New Voxy diperkirakan bisa terjual hingga 200 unit per bulannya. "Kemungkinan di bulan pertama penjualan bisa mencapai lebih dari 200 unit. Suplai juga sudah kami antisipasi, di angka 250. Yang inden saat ini sudah banyak."

Jika penjualan Voxy stabil, tambah pria yang akrab disapa Soerjo ini, mobil yang diimpor utuh dari Jepang itu kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia. "Saya mengambil pernyataan pak Warih (Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia), apabila penjualannya stabil dan biaya produksinya bisa mencukupi, bisa diproduksi lokal," ungkapnya.

Toyota All New Voxy dibanderol Rp 446 juta dengan pilihan satu varian. Pilihan warnanya ada tiga, yaitu Inazume Sparkling Black, Black, dan White Pearl.

ANTARA

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi