Toyota Luncurkan Oli Khusus Mobil Anyar Bermesin Diesel
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 14 Agustus 2017 17:51 WIB
Oli TMO 5W-30 melengkapi line-up TMO yang sudah ada sebelumnya. Foto: Toyota

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor meluncurkan varian terbaru oli TMO 5W-30 ACEA A5/B5 yang diformulasikan khusus untuk kendaraan bermesin diesel. Oli ini khusus diproduksi untuk mobil Innova diesel, Fortuner diesel, Hilux dan Hiace.

"Ini diluncurkan untuk merespon kebutuhan mobil generasi terbaru yang menggunakan mesin diesel, untuk mengoptimalkan kinerja mesin," kata Widyawati, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor di Tangerang, Senin, 14 Agustus 2017.

Kebutuhan oli khusus kendaraan bermesin diesel memang cukup mendesak. Untuk Innova setidaknya 31 persen dari kendaraan yang dipasarkan menggunakan mesin diesel. Adapun porsi diesel untuk Fortuner sebesar 54 persen, dan Hilux dan Hiace seluruhnya menggunakan diesel.

Baca: Toyota Luncurkan Oli untuk Mesin Generasi Baru

TMO 5W-30 melengkapi line-up TMO yang sudah ada sebelumnya, yakni TMO 0W-20, sehingga saat ini Toyota telah memiliki tujuh varian oli yang terdiri dari empat untuk gasoline dan 3 untuk mesin diesel.

Oli terbaru ini mulai didistribusikan pada bulan ini dan telah tersedia di bengkel resmi Toyota. Harga yang dijual adalah Rp 140 ribu per liter.

"Hadirnya produk ini kami harapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan kendaraan diesel Toyota sehingga kenyamanan dan kualitas kendaraan lebih terjamin," ujar Widyawati.

BISNIS

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi