Honda Resmikan Dealer Pertama di Papua
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Jumat, 25 Agustus 2017 21:00 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) menambah jaringan dealer kedua di kota Padang, Sumatera Barat dengan meresmikan Honda Gajah Motor Bypass, 13 Maret 2017. Dealer ini merupakan yang ke-3 diresmikan sepanjang tahun 2017, sekaligus dealer ke-136 secara nasional. Dok. HPM

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperluas wilayah pemasarannya di Timur Indonesia dengan meresmikan Honda Mitra Jayapura sebagai dealer resmi pertama di Provinsi Papua, atau yang ke-140 secara nasional.

"Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan juga industri, wilayah Indonesia Timur merupakan pasar potensial bagi otomotif, terutama di wilayah Jayapura, Papua ini," kata Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, Jumat, 25 Agustus 2017.

Dealer yang berlokasi di Jayapura Selatan ini berdiri di atas lahan seluas 360 meter persegi dan luas bangunan 628 meter persegi dengan fasilitas layanan 3S (sales, service, spare parts).

Honda Mitra Jayapura memiliki ruang pamer mobil seluas 160 meter persegi. Untuk layanan purna jual, dealer ini memiliki fasilitas servis seluas 146 meter persegi yang dilengkapi satu bay perawatan berkala dan satu bay quick service.

Baca: 5.545 Unit Mobil Honda Terjual di GIIAS 2017

Selain itu, ada juga area suku cadang seluas 18 meter persegi untuk memastikan ketersediaan suku cadang Honda secara lengkap dan cepat. Setelah di Papua, PT HPM juga menambah jaringan dealer resminya di Makassar dengan meresmikan Honda Internusa Makassar sebagai dealer ke-141 di Indonesia sekaligus ke-5 di kota Makassar.

Dealer ini berlokasi di Tamalate, Makassar dan berdiri diatas lahan seluas 4.978 meter persegi dengan luas bangunan 7.621 meter persegi. Hingga saat ini Honda telah memiliki 141 dealer resmi dan 47 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 188 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.

ANTARA

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi