Volkswagen Akan Menarik 281 Ribu Produknya di Amerika
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Rabu, 30 Agustus 2017 19:17 WIB
Pengunjung melihat ratusan mobil Volkswagen Beetle yang dipamerkan dalam ajang "Beetle club" di Yakum, Israel, 21 April 2017. Dalam pertemuan tahunan ini para pecinta VW Kodok memamerkan mobil mereka dengan aneka modifikasi. AP Photo/Oded Balilty

TEMPO.CO, Jakarta - Volkswagen mengumumkan akan menarik hampir sebanyak 281 ribu unit kendaraannya di Amerika Serikat (AS) karena kegagalan pompa bahan bakar yang dapat menyebabkan mobil mogok. Pengumuman ini disampaikan pada Selasa kemarin, 29 Agustus 2017.

Penarikan mencakup model empat silinder Volkswagen CC 2009-2016, Volkswagen Passat 2006-2010, dan Passat Wagon, menurut dokumen Badan Keselamatan Lalu-lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS.

Kegagalan pompa bahan bakar disebabkan oleh gangguan pada catu daya ke modul kontrol pompa bahan bakar yang menyebabkan mesin mogok. Selain itu, pompa bahan bakar dapat berjalan terus-menerus dan menyebabkan baterai terkuras.

Baca: Laba Volkswagen Melonjak Setelah Pangkas Biaya

Volkswagen mengatakan suku cadang untuk perbaikan kendaraan tersebut tidak tersedia. Produsen mobil Jerman ini berencana akan mengirimkan pemberitahuan penarikan kepada para pemilik kendaraan Volkswagen pada 13 Oktober mendatang.

Setelah suku cadang tersedia, dealer-dealer Volkswagen akan mengganti modul pompa bahan bakar di kendaraan yang terkena dampak tersebut secara gratis.

ANTARA

#Info Otomotif
#VW | Volkswagen

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi