Mini Cooper Akan Luncurkan Mobil Konsep di Frankfurt Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 September 2017 16:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Mini Cooper akan merilis mobil konsep yang disebut Mini John Cooper Works GP di gelaran Frankfurt Motor Show. Mobil konsep ini dibuat untuk merayakan sejarah kejayaan Mini di masa lalu. Pada 50 tahun yang lalu Mini adalah seorang superstar di ajang reli, setelah mengklaim beberapa kemenangan di Monte Carlo Rally sampai akhir 1960an.

"Mini John Cooper Works GP Concept adalah tentang perasaan berkendara dan tingkat kinerja yang tidak terkendali yang ditemukan dalam motor sport kompetisi," kata Peter Schwarzenbauer, yang menduduki kursi manajemen BMW AG dan bertanggung jawab atas proyek Mini, "Mobil Ini sangat menyenangkan dalam bentuknya khas (Mini)."

Baca: Mercedes Pamerkan Teaser EQ A Jelang Frankfurt Motor Show 2017

Mobil ini mengambil konsep Mini GP terdahulu yang sempat terhenti. Dalam penampakannya, mobil ini menggunakan sejumlah sayap, saluran udara, dan penggunaan bahan dasar serat karbon. Serat karbon digunakan pada bodi side pada roda depan hingga bumper dan bodi side di belakang.

Sedangkan untuk warna, mobil ini akan menggunakan warna perak dan abu-abu dipadu warna merah dan oranye pada bagian tertentu sehingga terlihat sangar.

Baca: Toyota Akan Tampilkan Land Cruiser Baru di Frankfurt Motor Show

Pada bagian interior, Mini akan menggunakan spek balap. Interior telanjang dilengkapi dengan roll bar dan sepasang kursi balap dengan lima titik pengaman. Pengemudi dapat dengan mudah beraih pemindah gigi tanpa mengganggu konsentrasi memantau situasi di depan. Penggunaan perangkat tersebut bisa memangkas berat. Sebagai studi desain di Frankfurt Motor Show, tidak disebutkan detail mesin yang akan digunakan nantinya.

MOTOR1 | EKO ARI


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi