Mitsubishi Luncurkan 2 Varian Pajero Sport Rakitan Lokal
Reporter: Fery Firmansyah
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 17 Januari 2018 13:33 WIB
Rifat Sungkar Brand Ambassador Mitsubishi menerangkan fitur baru New Pajero Sport. TEMPO/Fery Firmansyah
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan dua varian terbaru sport utility vehicle (SUV) Pajero yakni New Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT. Kedua varian terbaru ini adalah hasil rakitan Mitsubishi di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, dua varian ini dirakit di fasilitas produksi PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. Selain buatan lokal, Kondo mengatakan keduanya mendapatkan penyegaran berupa fitur baru dan aksesoris baru.

Baca: Kalah di SUV, Mitsubishi Pajero Ungguli Toyota Fortuner Kelas 4WD

“Penyegaran ini merupakan apresiasi kami terhadap konsumen Pajero Sport yang sudah hadir di Indonesia sejak 2009,” kata dia di XXI Lounge Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Rabu 17 Januari 2018.

Saat ini, kata Kondo, Pajero Sport menguasai pangsa pasar 40 persen di segmen SUV 4x2 atau berpenggerak dua roda. Sedangkan Pajero Sport 4x4 memiliki pangsa pasar 60 persen di segmen SUV 4x4 atau berpenggerak empat roda.

Lantaran dirakit di Indonesia, kata Kondo, kandungan lokal Pajero Sport meningkat dari 29 persen menjadi 34 persen. “Akan kami tingkatkan secara bertahap,” ujar dia.

Baca: Pasar SUV: Mitsubishi Pajero Belum Bisa Lampaui Toyota Fortuner

New Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini meluncur di 48 dealer Mitsubishi di 15 kota mulai Januari-Februari 2018. Harga dua varian terbaru ini berkisar di Rp 467 juta hingga Rp 509 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi