Pengemudi Mitsubishi Pajero Sport Penabrak Mobil Towing di PIK 2 Diduga Mabuk
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Maret 2024 07:00 WIB
Pasca kejadian Toyota Yaris yang tengah dinaikkan ke mobil towing tertabrak Mitsubishi Pajero Sport di PIK 2. (Foto: Humas Polrestro Tangerang)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport mengalami kecelakaan menabrak mobil towing yang hendak menaikkan mobil Toyota Yaris di Jalan MH Thamrin, Jembatan Tokyo OIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Pengemudi Pajero berinisial JN (28 tahun) diduga mengemudi dalam kondisi mabuk sehingga terjadi insiden tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Betul (dalam kondisi mabuk karena pengaruh alkohol), keterangan sumber informasi penyidik," kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Aryono, dikutip dari Tempo.co pada hari ini, Minggu, 24 Maret 2024.

Pengemudi Pajero Sport itu juga sudah dilakukan tes urine dan dinyatakan negatif narkoba. Saat ini, JN ditahan dan dikenakan pasal 310 ayat 4 dalam hal kecelakaan yang mengakibatkan orang lain meninggal. 

"Dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun. Pengemudi Pajero Sport, JN bersama temannya saat ini sudah diamankan," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho.

Kecelakaan tragis itu menewaskan dua orang dan tiga orang mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia adalah sekuriti yang tengah membantu menaikkan Toyota Yaris ke mobil towing dan sopir mobil towing.

Kemudian, tiga sekuriti lainnya yang turut membantu mobil towing saat kejadian mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Tzu Chi PIK. Sementara, pengemudi Pajero Sport mengalami luka lecet di dagu dan tulang kering.

Menurut Zain, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Insiden terjadi di arah Apartment Tokyo PIK 2 menuju ke arah PIK 1.

Berdasarkan keterangan kepolisian, pengemudi Pajero Sport bernomor polisi B-999-FNY ini menabrak mobil towing pada saat melewati turunan jembatan karena diduga kurang konsentrasi. Sopir mobil towing langsung meninggal di tempat saat setelah kecelakaan terjadi. 

DICKY KURNIAWAN | TEMPO.CO

Pilihan Editor: Cara Honda Thailand Selamatkan Nyawa Pengendara Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi