Honda Civic Type R Singgah di Makassar, Ada Warna Baru untuk 2018
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 7 Desember 2017 08:48 WIB
PT. Astra Honda Motors (AHM) memperkenalkan mobil terbarunya, Honda Civic Type R dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD CIty, Tangerang, 10 Agustus 2017. Civic Type R merupakan mobil Civic terkencang dari Civic Turbo Hatchback dan Sedan. TEMPO/Amston Probel
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Prospect Motor selaku Main Dealer Honda Outside Java Area membawa Honda Civic Type R secara resmi ke Makassar sebagai display utama di booth Honda pada ajang Pekan Otomotif Makassar 2017. Generasi ke-5 Honda Civic Type R menghadirkan teknologi dan performa yang telah teruji di lintasan balap dunia untuk konsumen di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

General Manager PT Prospect Motor Andy Antonius mengatakan bahwa Honda Civic Type R tidak hanya terlihat dari keunggulan spesifikasi di atas kertas, namun telah teruji diberbagai lintasan balap. “Bahkan memecahkan rekor sebagai mobil dengan penggerak depan tercepat melintasi sirkuit Nürburgring, Jerman,” kata Andy, Kamis, 7 Desember 2017.

Baca: Rp 995 Juta, Honda Civic Type R Terjual 15 Unit dalam 4 Hari

Menurut Andy, Honda Civic Type R di Makassar dilepas dengan harga Rp 1,015 miliar dengan BBN mobil pertama tahun 2017 (on the road). Pemesanan untuk warna dengan bahan dasar metalic dan pearl dikenakan penambahan biaya Rp 2 juta.Lounching mobil terbaru honda Civic Type R dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 di ICE, BSD CIty, Tangerang, 10 Agustus 2017. Menjadi mobil Civic terkencang, mobil ini dibalut dengan mesin 2.000 cc plus turbo. TEMPO/Amston Probel

Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Honda Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh rev match system sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi. Fungsi ini dapat dinyalakan dan dimatikan pada pengaturan di dalam mobil.

Simak: Honda Mulai Kirimkan 50 Unit Civic Type R ke Konsumen

Honda Civic Type R juga dilengkapi sasis, suspensi dan kemudi yang lebih responsif serta stabilitas kecepatan tinggi yang telah ditingkatkan. Di bagian depan, Honda Civic Type R dilengkapi suspensi MacPherson Strut yang meminimalkan torsi pada setir dan memaksimalkan handling. Sementara di bagian belakang, Multi-link Suspension membantu Honda Civic Type R memperbaiki kestabilan saat mengerem serta mengurangi perpindahan body saat tikungan.Lounching mobil Honda Civic Type R dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD CIty, Tangerang, 10 Agustus 2017. Civic Type R memiliki bentuk bodi yang sudah dilengkapi berbagai kelengkapan aerodinamika, seperti pada bumper depan-belakang sampai side-skir juga menggunakan bodikit berdesain garang. TEMPO/Amston Probel

Honda Civic Type R juga dilengkapi dengan Four-Wheel Adaptive Damper System yang diklaim mampu meningkatkan performa saat berkendara. Honda melengkapi mobil sport ini dengan tiga mode mengemudi, yaitu Comfort untuk sensasi berkendara harian di dalam kota, Sport untuk sensasi berkendara yang lebih sporty dan +R untuk sensasi berkendara mobil balap di sirkuit.

Eksterior bagian depan Honda Civic Type R tampil agresif dengan Underbody Spoiler Kit, Type R Emblem dan Aluminium Hood untuk menambah dan mengatur asupan aliran udara di dalam ruang mesin. Front grille agresif yang merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light.

Sementara tampilan samping Honda Civic Type R ditandai dengan Vented Front Fender, Side Sill Flick Up dan Alloy Wheel 20”. Di bagian belakang, Rear Wing Spoiler dan Voltex Generator membuat Honda Civic Type R tampil sporty. Type R Triple Exhaust with Finisher.Bentuk belakang Honda Civic Type R sata dipamerkan dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 di ICE - BSD CIty - Tangerang, 10 Agustus 2017. Terlihat lebih sporti, Civic Type R dibalut dengan spoiler pada bagian atas dan juga terdapatnya 3 lubang knalpot yang terletak di tengah bumper belakang. TEMPO/Amston Probel

Di sektor hiburan, Honda Civic Type R dilengkapi dengan Audio Steering Switch dan head unit dengan layar sentuh 7 inci yang kompatibel dengan USB, MP3, WMA, HDMI, Bluetooth dan Handsfree-Telephone.

Cruise Control, juga semakin memudahkan pengemudi untuk mengendarai Honda Civic Type R. Fitur i-MID menampilkan berbagai macam fungsi yang berbeda termasuk tampilan mode Driving (+ R, Sport, Comfort), Throttle/Brake Input Display, G-Meter dan Lap Time Recorder yang memudahkan pengendara untuk mengetahui berbagai kondisi mobil secara real time.

Keselamatan pengemudi dan penumpang tetap menjadi prioritas utama Honda, Honda Civic Type R dilengkapi dengan 6 airbags, ISOFIX &Tether, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA ) dan Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA).

Fitur kenyamanan dan keamanan lainnya seperti Alarm System, Immobilizer, Rain Sensing Windshields wipers, Walk Away Auto Door Lock, Speed Sensing Auto Door Lock by Speed, dan Smart Entry System dengan One Push Ignition System. Honda Civic Type R juga dilengkapi dengan Lane WatchTM yang dapat memberikan penglihatan lebih luas pada samping kiri kendaraan dan meminimalisir blind spot area.

Honda Civic Type R tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi