Jonathan Rea Sebut Kawasaki Ninja 250 Terbaru Sangat Ringan
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 12 Januari 2018 11:49 WIB
Dua pembalap Kawasaki, AM Fadly dan Jonathan Rea usai menjajal Kawasaki Ninja 250 terbaru di Sirkuit Sentul, Jumat, 12 Januari 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Sentul - Kawasaki Motor Indonesia menggelar test drive Kawasaki Ninja 250 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat Jumat 12 Oktober 2018. Model yang dirilis akhir tahun lalu ini akan dipasarkan mulai pertengahan bulan Januari 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Kawasaki Manual Tech AM Fadly mengatakan ada sejumlah perbedaan besar antara Kawasaki Ninja 250 baru dengan versi lama. "Motor baru ini lebih ringan, handling dan engine-nya responsif," kata Fadly seusai menjajal Kawasaki Ninja 250.

Baca: Di Jepang, Power Kawasaki Ninja 250 Baru Disunat Hanya 37 PS

Ia mengungkapkan perbedaan antara versi lama dengan versi baru hingga 85 persen. Menurutnya, responsif mesin sangat berbeda dengan versi lama. Top speed yang mampu diraih di Sirkuit Sentul, kata dia, menyentuh hingga 169 kilometer per jam pada 14.000 rpm namun gas belum habis.

"Kalau yang lama loading nya agak lama, kalau versi baru power langsung keluar," ucapnya.

Simak: KMI Luncurkan All New Kawasaki Ninja 250, Ini Keunggulannya

Fadly mengatakan motor ini sangat cocok dengan kemacetan di Jakarta. Ia mengatakan motor ini sangat ringan dan power-nya mudah diraih dari bawah hingga atas. Soal persaingan dengan Honda, ia menyakini Kawasaki Ninja 250 akan bersaing.

Pembalap Superbike Kawasaki Jonathan Rea mengatakan sangat takjub dengan motor baru Kawasaki tersebut. "Motor ini sangat ringan," ujar Rea yang baru pertama kali menjajal motor ini.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi