2 Baterai Motor Listrik Kawasaki Ninja Dibanderol Rp 90 Juta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Mei 2024 17:35 WIB
Baterai Motor Listrik Kawasaki Ninja bisa menempuh jarak 72 km untuk sekali pengisian. (Foto: Gooto/ Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah menjual motor listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1. Kedua motor tersebut dilengkapi dengan dua baterai lithium-ion yang masing-masing memiliki berat 11,5 kg.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ninja e-1 saat ini dibanderol dengan harga Rp 149,9 juta sedangkan Z e-1 dibanderol Rp 146,9 juta.  Kedunya masing-masing mendapatkan dua baterai yang spesifikasi voltase 50.4 v dan 30 Ah.

Baterainya bisa dicas sampai penuh dalam waktu rata-rata 3,7-4 jam dan 1,6 jam untuk pengisian daya 20%-85%. Bermodalkan dua baterai tersebut, Kawasaki Ninja e-1 bisa menempuh jarak sejauh 72 km.

Section Head Marketing Division PT KMI, Sucipto Wijono menyebut, pihaknya menjual baterai dengan harga Rp 45 juta perunitnya, atau Rp 90 juta untuk dua baterai. Kawasaki juga memberikan jaminan garansi motor listrik ini di bagian baterai dan komponen kelistrikan hingga satu tahun.

"Harga satu unit baterainya sekitar Rp 45 juta," kata pria yang disapa Cipto ini di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten, Senin, 15 Mei 2024.

Diketahui terdapat tiga opsi pilihan dalam pengisian daya, yakni charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed) dan charging langsung di bagian offboard charge (bagian belakang motor).

"Untuk saat ini konsumen akan mendapatkan adaptor charging, sedangkan untuk harga charging dock-nya belum kami rilis," Cipto menjelaskan.

Bicara tenaga, Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 memiliki daya maksimal 12 HP pada rentang 2.600-4.000 rpm dan torsi maksimum 40,5 Nm pada 0-1.600 rpm.

Motor ini juga diklaim untuk baterai dalam kondisi sehat dapat menempuh kecepatan maksimal 88,5 km per jam di mode Road, 64 km/jam di mode Eco.Tapi dengan E-Boost, tentu kecepatan motor ini bisa menembus 75 km/jam saat mode Eco dan mode Road mencapai 105 km/jam untuk Ninja e-1.

Sedangkan Kawasaki Z e-1 dengan E-Boost bisa menempuh kecepatan 72 km/jam dengan mode Eco dan 101 km/jam pada mode Road.

Pilihan Editor: Tips Mudah Aman Naik Motor, Tengok Belakang Sebelum Tarik Gas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi