Mitsubishi Xpander Diekspor ke Filipina Mulai Mei 2018
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 7 Februari 2018 17:12 WIB
Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 160 ribu per tahun. Mitsubishi Xpander ditargetkan diproduksi sebanyak 5.000 unit per bulan. 3 Oktober 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Bekasi - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) akan segera mengekspor produk MPV andalannya, Mitsubishi Xpander, pada pertengahan tahun ini. Ekspor akan dimulai ke Filipina pada Mei 2018, disusul ke Thailand dan sejumlah negara di kawasan ASEAN.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Merasakan Sensasi Mitsubishi Xpander: Minibus Rasa SUV

Menurut Presiden Direktur MMKI Takao Kato, pasar ekspor akan mendapat porsi 25 persen dari keseluruhan produksi. "Pembagiannya, 75 persen untuk domestik, 25 persen sisanya untuk ekspor," ujarnya dalam acara kunjungan pabrik di Cikarang, Bekasi, Rabu, 7 Januari 2018.

Ia menambahkan, saat ini, pabrik memiliki kapasitas produksi 8.000 unit per bulan serta akan ditingkatkan untuk memenuhi permintaan pasar domestik dan ekspor.

Simak: Pesanan Meroket, Mitsubishi Perlihatkan Produksi Xpander

"Nantinya, produksi akan kami tingkatan hingga 10 ribu unit per bulan. Angka tersebut sudah termasuk untuk pasar ekspor," ucapnya.

Namun Takao enggan memastikan jumlah unit produk Mitsubishi Xpander yang akan diekspor ke Filipina dan Thailand. "Karena ini baru mau diperkenalkan, maka kami belum bisa memastikan, kami lihat dulu permintaan pasarnya berapa banyak," tuturnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi