Peminat Membludak, Produksi Mitsubishi Xpander Digeber
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 7 Februari 2018 18:58 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mengajak sejumlah media nasional, blogger dan komunitas berkunjung ke pabrik mereka yang terletak di kawasan GIIC Cikarang. Di pabrik tersebut, Mitsubishi Xpander menjadi prioritas produksi mereka.

Baca: Ini Dia Video Uji Tabrak ASEAN NCAP Xpander, Avanza, dan Ertiga

Kapasitas produksi MMKI sejauh ini adalah 160 ribu unit pertahun. Produk mereka yang diproduksi di pabrik ini adalah Xpander, Pajero Sport dan mulai tahun ini akan memproduksi COLT L-300. Dari semua produk tersebut, 50 persen produksi dikhususkan untuk Xpander.

Video perakitan Mitsubishi Xpander:

Pertahunnya Xpander diproduksi 80 ribu unit di pabrik ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat hingga kini Xpander sudah dipesan lebih dari 50 ribu unit.

"Produksi Xpander akan kami tingkatkan hingga 10 ribu unit perbulan," ujar Presiden Direktur MMKI Takao Kato di sela-sela acara kunjungan pabrik pada Rabu, 7 Februari 2018.

Simak: Mitsubishi Xpander Segera Diekspor ke Filipina dan Thailand

Angka tersebut menurut Takao sudah termasuk dengan produksi pasar ekspor. MMKI sendiri rencananya akan mulai mengekspor Mitsubishi Xpander ke Filipina pada Mei 2018 disusul Thailand dan sejumlah negara ASEAN lainnya.

Pabrik MMKI diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 25 April 2017. Pabrik yang menelan total investasi sebesar Rp 7,5 triliun ini telah menampung lebih dari 3.000 pekerja.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi