Suzuki Ertiga Akan Dirilis Pertengahan 2018 di India, Simak Bocor
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 17 Maret 2018 14:15 WIB
Suzuki Ertiga 2018 menjalani pengujian di jalan New Delhi, India. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, New Delhi - Generasi kedua Suzuki Ertiga dengan kode YHA telah beberapa kali menjalani pengujian di jalanan pinggiran New Delhi, India. Model baru dikabarkan akan dirilis pertengahan 2018 atau paling lambat bulan Agustus. Dalam pengujian tersebut, Suzuki menutup semua bodi Ertiga dengan lakban warna hitam bahkan bagian lampu pun tertutup rapat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, dari siluet bentuk bodi bisa diambil beberapa kesimpulan bahwa model baru akan memiliki dimensi yang lebih panjang dan lebar. Kursi baris kedua akan lebih luas dibanding versi yang dijual saat ini. Tak hanya itu, ada kelebihan lainnya dengan dimensi yang lebih besar yaitu bagasi bertambah luas dan mengurangi ruang kaca di belakang.

Baca: SIS Akan Ubah Total Tampilan Suzuki Ertiga 2018

Suzuki Ertiga juga akan menggunakan velg yang lebih besar dengan 16 inci. Di bagian depan memiliki moncong yang lebih tinggi yang kemungkinan akan berdampak pada jok yang lebih tegak dan bumper lebih tinggi. Bagian depan, akan lebih tajam, dengan kisi-kisi sporty dan lampu depan yang lebih ramping. Kemungkinan, Ertiga pada versi tertinggi akan menggunakan DRL LED, lampu depan proyektor dan lampu ekor juga menggunakan LED. Wiper bagian belakang akan berada di posisi tengah.

Soal interior, Suzuki Ertiga akan menggunakan dasbor serupa mobil Suzuki yang menggunakan platfom Heartect seperti Suzuki Baleno. Tak hanya itu, kemungkinan versi tertinggi akan mengaplikasi sistem infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca: Suzuki Ertiga Buatan Cikarang Diekspor ke 25 Negara

Di India, Maruti Suzuki akan membekali Suzuki Ertiga menggunakan mesin bensin 1,4 liter yang digunakan saat ini dan mesin diesel 1,3 liter. Meski demikian, Maruti sedang mengembangkan mesin diesel 1.5 liter. Namun, apakah Suzuki tetap mempercayakan pada mesin lama masih tanda tanya.

Deputy Managing Director 4Wheel PT SIS, Setiawan Surya, mengatakan tampilan Suzuki Ertiga akan berubah mengacu pada survei terhadap selera konsumen di Indonesia. "Total, semuanya (berubah). Nanti rencananya bagaimana, lihat saja nanti," kata dia, beberapa waktu lalu.

AUTOCAR INDIA | OVERDRIVE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi