Ini Penyebab Inden Toyota C-HR di Malaysia Sampai 7 Bulan
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 28 Maret 2018 20:08 WIB
Modifikasi Toyota C-HR dengan bodi kit Modellista. Sumber: paultan.org
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota C-HR telah dipasarkan di Malaysia. Penyerahan kunci untuk 50 pembeli Toyota C-HR pertama dilakukan UMW Toyota Motor (UMWT) di Technology Park Malaysia, Kuala Lumpur, Rabu, 22 Maret 2018. Sebanyak 50 unit Toyota C-HR berjajar dan bisa segera dibawa pulang pembeli.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ravindran K., Presiden UMW Toyota Motor, menyatakan Toyota C-HR telah dipesan 1.500 pelanggan. Padahal Toyota hanya bisa memenuhi pesanan 200-250 unit per bulan. Maklum, UMW Toyota Motor mendatangkan Toyota C-HR dari Thailand sebagai basis produksi yang ditunjuk prinsipal Jepang. Akibatnya, masa inden pembelian Toyota C-HR bisa mencapai tujuh bulan.

"Sejak dirilis tahun lalu, peminat terhadap Toyota C-HR sangat tinggi. Hingga saat ini, kami telah menerima sekitar 1.500 pemesanan untuk model dan karena ini adalah model yang unik," ujarnya saat menyampaikan pidato.

Baca: Begini Ganasnya Toyota C-HR di Lintasan Balap

Sejak debut globalnya, All New Toyota C-HR telah menjadi hit di hampir semua negara yang memasarkannya. Selain dari penampilannya yang menakjubkan, model ini berada pada platform Toyota’s New Global Architecture (TNGA), yang digunakan untuk hampir semua model Toyota terbaru.

“Kami selalu bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh pelanggan kami dan mereka dapat diyakinkan pengalaman kepemilikan Toyota terbaik dengan pemeliharaan dan layanan dari teknisi yang terlatih penuh pada C-HR, juga ketersediaan suku cadang pengganti saat diperlukan. Selain itu, pelanggan dapat menikmati garansi lima tahun dengan jarak tempuh yang tidak terbatas,” kata Ravindran.

Untuk pasar Malaysia, Toyota C-HR hanya dijual dengan satu varian, yakni mesin bensin 1,8 liter dengan tujuh percepatan Sequential Shiftmatic CVT. Fitur keselamatan termasuk ABS sebagai standar dengan kontrol stabilitas kendaraan (VSC) dan kontrol traksi (TRC) dan sistem pemantauan blind spot (BSM). C-HR juga dilengkapi dengan electric parking brake dan hill-start assist control (HAC) untuk mencegah kendaraan terguling ke belakang saat melewati jalur yang curam.

Baca: Pemesanan Toyota C-HR Segera Dibuka, Tanda Jadi Rp 5 Juta

Konsep desain interior Toyota C-HR menggabungkan fungsionalitas teknologi tinggi dengan gaya modis. Area yang berorientasi pada pengemudi menggabungkan detail inovatif dan teknologi intuitif dengan layar Optitron yang tajam serta layar warna 4,2 inci multi-information display (MID). Ada juga G-Monitor yang menunjukkan G-Force saat menikung, akselerasi, atau deselerasi.

MALAYMAIL ONLINE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi