Simak Perubahan pada Sosok New Suzuki Ertiga 2018
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 2 April 2018 15:44 WIB
Spyshoot Suzuki Ertiga. Sumber: overdrive.in
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki India Ltd telah melakukan pengujian New Suzuki Ertiga 2018. Media lokal sempat beberapa kali memotret sosok New Suzuki Ertiga 2018 di jalanan India. Hal ini sebagai persiapan Maruti yang akan memasarkan Ertiga pada Agustus tahun ini. Beberapa spekulasi dan bocoran fitur, desain dan mesin Suzuki Ertiga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini, konsumen telah menunggu-nunggu keluarnya Suzuki Ertiga baru. Maklum saja, munculnya Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero bisa mengganggu penjualan Suzuki Ertiga. Mitsubishi Xpander memberikan desain yang berbeda dengan fitur yang bisa dibilang lengkap. Adapun Wuling Confero memberikan harga yang kompetitif dengan fitur yang memadai.

Baca: SIS Akan Ubah Total Tampilan Suzuki Ertiga 2018

Suzuki tak mau pasar salah satu andalannya tergerus. Mereka menyiapkan Suzuki Ertiga dengan sosok yang berbeda dan mesin yang kemungkinan akan mendapat pembaharuan. Berikut sejumlah bocoran Suzuki Ertiga di India.

1. Desain bodi berubah dengan ukuran lebih besar.Berdasarkan sejumlah foto yang beredar saat Suzuki Ertiga menjalani pengujian sosoknya terlihat lebih besar dimensinya dibandingkan yang saat ini dijual. Ukuran bagian belakang memiliki dimensi yang lebih panjang tentunya hal ini bisa mengimbangi desain Mitsubishi Xpander. Perluasan dimensi Suzuki Ertiga akan memperluas bagasi dan kursi di baris ketiga terutama ruang kaki yang selama ini dianggap kurang luas.

Sebuah mobil yang diyakini model terbaru Suzuki Ertiga tertangkap kamera sedang diuji di India. (Thrust Zone)

2. Mesin akan menggunakan platfom baruKabar berhembus Maruti akan menggunakan mesin Baleno yang menggunakan platform HEARTECT. Mesin baru berkapasitas 1,4 liter ini lebih ringan dengan performa yang cukup baik. Namun, petinggi SIS pada acara media gathering memastikan Suzuki tetap mempertahankan mesin saat ini yaitu 1,2 liter. SIS mengklaim mesin lama masih memadai meski dimensi Suzuki Ertiga akan berubah.

3. Fitur bertambahSuzuki Ertiga baru akan menawarkan lebih banyak fitur. Pada model tertinggi dikabarkan akan menggunakan DRL LED dengan lampu depan proyektor. Selain itu, mobil ini akan menawarkan sistem hiburan AVN Smartplay yang akan mendukung Android Auto dan Apple Carplay.

Baca: Suzuki Ertiga Buatan Cikarang Diekspor ke 25 Negara

4. Jarak tempuh meningkatDengan penggunaan mesin baru dan sasis baru yang memiliki bobot yang lebih ringan, Suzuki Ertiga diklaim akan lebih irit. Mesin dengan platform HEARTECH juga akan berpengaruh signifikan.

5. Tampilan ModernMeski secara desain bodi saat foto di jalanan tak berubah signifikan. Namun selentingan menyebutkan desain Suzuki Ertiga akan lebih dinamis, tajam dan sporty. Seperti lampu depan akan lebih menyipit. Guratan di front end pun akan lebih keren.

CARTOQ

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi