Toyota C-HR Meluncur Pekan Depan, Inilah Andalan Nissan
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 7 April 2018 10:14 WIB
Nissan Kicks yang bisa menjadi pesaing dekat Toyota C-HR. Sumber: nissanusa.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pekan depan, PT Toyota Astra Motor akan meluncurkan Toyota C-HR. Toyota C-HR akan menjadi andalan saat gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 dan akan menjadi magnet penarik minat pengunjung. Crossover baru Toyota ini mengusung tema “The Car That Against the Stereotype”, compact sport utility vehicle (SUV).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nissan tidak tinggal diam menghadapi “serangan” Toyota. Nissan memang memiliki Juke, tapi penjualannya tidak begitu memuaskan. Di belahan Amerika, Nissan telah memperkenalkan Nissan Kicks dengan desain yang lebih halus tapi tetap menonjolkan sosok macho. Kicks telah diluncurkan akhir tahun lalu.

Baca: Simak Fitur Canggih yang Ada di Toyota C-HR SUV Kompak

Pabrikan Jepang ini berharap desain baru bisa menarik lebih banyak konsumen daripada Juke. Nissan Kicks akan dijual pada Juni 2018 di seluruh dunia. Namun belum ada kejelasan apakah Nissan Motor Indonesia akan hadir di Indonesia.

Nissan Kicks akan tampil dengan gril baru V-motion dan desain atap yang lebih rata dengan lampu depan berjenis LED tapi tetap tajam. Interior memberikan kenyamanan dengan ruang kaki yang pas dan jok empuk warna gelap dengan jahitan merah. Sound system menggunakan Bose untuk mengimbangi Toyota C-HR yang menggunakan JBL. Apalagi speaker berada di penyangga kepala, sehingga bisa menikmati musik secara optimal.

Tersedia layar infotainment seluas 7 inci dan tampilan informasi dengan luas yang sama, Apple CarPlay optional, Android auto-konektivitas, dan tiga port USB. Mobil ini juga memiliki sistem keamanan yang andal, seperti rem otomatis saat darurat, rear cross traffic alert, blind spot warning, dan intelligent around view monitor. Sistem tersebut juga sudah ada di Toyota C-HR.

Baca: Ini Penyebab Inden Toyota C-HR di Malaysia Sampai 7 Bulan

Mesin Nissan Kicks menggunakan empat silinder 1,6 liter, yang akan menghasilkan 125 daya kuda. Nissan menjanjikan konsumsi bahan bakar di jalanan perkotaan mencapai 33 mpg. Sedangkan Toyota C-HR dikabarkan akan menggunakan mesin 1.800 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 98 dk dan torsi 142 Nm.

USA TODAY | NISSAN USA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi