Tampang Suzuki Vitara Baru Lebih Elegan dan Gagah
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 7 April 2018 15:14 WIB
Suzuki Grand Vitara 2018. sumber: team-BHP.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, New Delhi - PT Suzuki Indomobil Sales dikabarkan telah mengimpor Suzuki Vitara dengan jenis Grand Vitara JLX dalam jumlah terbatas pada Februari 2018. Di India, Maruti Suzuki ternyata sedang menguji kelayakan Suzuki Grand Vitara terbaru di jalanan. Dari penampakannya, Suzuki Grand Vitara ini panjangnya diperkirakan lebih dari 4 meter dan memiliki dimensi lebih besar dibandingkan dengan Suzuki Vitara Brezza yang saat ini dipasarkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Suzuki Grand Vitara baru menggunakan gril model baru dan kental dengan nuansa krom. Headlamp menggunakan proyektor yang masih sama dengan model lama, hanya ditambah lampu kabut dan DRL LED di pojok bawah berbentuk huruf L. Tampilan Suzuki Grand Vitara baru ini lebih gagah karena ditambah penggunaan velg alloy 5 spoke. Lampu bagian belakang diperkirakan sudah menggunakan LED.

Baca: SUV Suzuki Jalani Uji Tipe, Mungkinkah Vitara Brezza?

Mobil ini belum jelas akan menggunakan mesin mana, apakah masih mengandalkan mesin lama atau mesin Suzuki Swift yang dipakai di India. Prediksi media India menyebut Suzuki Grand Vitara akan menggunakan mesin turbocharged 1,4 liter, yang menghasilkan 140 bhp dan 230 Nm torsi. Sebenarnya, Suzuki Grand Vitara ini sudah mengaspal di daratan Eropa dan Jepang.

Akhir Maret lalu, Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan diketahui telah menyelesaikan uji tipe mobil baru tipe sport utility vehicle milik PT Suzuki Indomobil Motor. Namun pejabatnya tidak bersedia mengungkapkan nama mobil itu karena belum diluncurkan.

Suzuki juga membenarkan bahwa perusahaan akan merilis produk baru tapi tidak bersedia mengungkapkan nama dan spesifikasi kendaraan tersebut. Di segmen SUV, Suzuki memiliki model SX4 yang bermain di subsegmen low SUV, serta Suzuki Vitara di segmen medium SUV. SUV Grand Vitara belum tercantum dalam daftar penjualan Suzuki. Masuknya Grand Vitara JLX, serta selesainya uji tipe model SUV yang belum dirilis Suzuki, menjadi indikasi kuat mobil tersebut sebagai produk baru yang akan diluncurkan ke pasar.

Baca: Suzuki Siapkan SUV Baru, Namanya Future S

Adapun Grand Vitara JLX yang telah diimpor Suzuki mencakup dua tipe transmisi: manual dan otomatis. Keduanya dibekali mesin berkapasitas 2,4 liter. Grand Vitara JLX diimpor dalam keadaan utuh atau completely built-up dari Jepang.

Grand Vitara JLX memiliki kapasitas tujuh penumpang. Mobil yang memiliki bobot 2,1 ton ini berdimensi 4.500 mm x 1.810 mm x 1.683 mm dengan panjang sumbu roda 2.640 mm. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 2.393 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 166 hp. Transmisi generasi baru Suzuki Vitara memiliki dua opsi manual dan otomatis 5-percepatan. Sedangkan untuk penggerak 2 x 4 roda depan.

DRIVESPARK | TEAM-BHP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi