Jelang CEV Valencia, Dimas Ekky Mematok Target 3 Besar
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 25 April 2018 18:24 WIB
Dimas Ekky saat tampil di FIM CEV Moto2 Estoril, Portugal, 25 Maret 2018. Dok AHM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim, dua Pembalap Astra Honda Racing Team, datang ke Ricardo Tormo Circuit menghadapi putaran kedua CEV International Championship 2018, akhir pekan ini dengan harapan tinggi. Keduanya sudah mempunyai pengalaman menguji skill balap di sirkuit tersebut. Keduanya optimis mampu meraih hasil terbaik di ajang balap bergengsi Eropa ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba untuk kedua kalinya sirkuit Ricardo Tomo setelah sebelumnya pernah menjalani tes di sirkuit tersebut, Februari 2018. Meskipun hujan turun saat tes, Gerry yakin pengalaman saat tes akan berguna dan bisa membantunya saat balap nanti.

“Saya juga ada di Valencia dua pekan lalu untuk melihat tes Moto3 dan Moto2, dan saya bisa mempelajari aksi para pembalap tercepat di persaingan Junior World Championship. Saya sudah berlatih keras menggunakan motokros, sepeda, serta dirt track, dan itu semua sangat membantu saya. Target saya akhir pekan ini adalah bersaing di grup depan saat balapan, dan berharap bisa meraih hasil bagus,” ujar Gerry Salim.

Baca: Cerita Dimas Ekky Nyaris Podium di Balap Motor CEV Moto2 Estoril

Sementara itu, Dimas akan datang dengan tekad untuk bisa bersaing di tiga besar pada kelas Moto2 European Championship. Dimas juga mendapatkan hasil positif saat tes di Valencia pada pertengahan April lalu. Pembalap AHRT ini yakin bisa meraih hasil lebih baik dari finis ke-6 yang didapatkannya tahun lalu, yang juga merupakan hasil terbaiknya di Valencia.

Pembalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim menjalani pengujian motor moto3. Dok AHM

“Tes di Valencia dua pekan lalu cukup bagus. Saya punya feeling yang bagus dengan motor. Lintasan tidak sedang dalam kondisi terbaik karena sehari sebelumnya dipakai balapan NASCAR, dan cengkeraman ban kurang. Namun, saya senang dengan data yang kami dapatkan dan juga dengan cara balapan saya. Saya sekarang 100 persen fokus untuk balapan. Saya sudah berlatih keras dan saya merasa dalam kondisi terbaik,” ujar Dimas Ekky.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengungkapkan perusahaan berkomitmen akan terus menemani pebalap muda tanah air sehingga mampu menjadi pebalap yang diperhitungkan di level Eropa ini.

Baca: Cerita Duel Sengit Dimas Ekky vs Steven Odendaal di FIM CEV Jerez

“Dimas dan Gerry akan kembali diuji baik secara fisik dan mental. Kami yakin mereka akan dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan memberi prestasi membanggakan pada ajang bergengsi ini,” ujar Indraputra.

Para pebalap akan menghadapi tantangan sirkuit Ricardo Tomo yang mempunyai panjang 4.005 m, 14 tikungan dan jalur lurus sepanjang 876 m. Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (29/4) pukul 16.00 dan 19.00 WIB, sementara Moto2 European Championship akan berlangsung dalam satu balapan yang dimulai pada pukul 18.00 WIB. Balapan bisa dilihat secara langsung lewat saluran resmi CEV di YouTube.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi