Datsun Go Facelift 2018 Diperkenalkan, Simak Perubahannya
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 8 Mei 2018 08:36 WIB
PT Nissan Motors Indonesia meluncurkan All New Datsun Go dan Go Plus di Jakarta, Senin 7 Mei 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan pembaruan terhadap mobil andalan di segmen low cost and green car (LCGC) Datsun Go dan Go+. Perusahaan berharap dua model bebas pajak anyar ini akan memberikan pengalaman baru dan memenuhi harapan konsumen yang mencari mobil entry level.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Konsumen Indonesia bukan hanya ingin fungsi, tapi juga desain. New Datsun Go dan New Datsun Go+ dikembangkan untuk konsumen Indonesia,” kata Presiden Direktur NMI Eichii Koito pada acara peluncuran di Jakarta, Senin 7 Mei 2018.

Datsun Indonesia melepas Datsun Go dan Go+ dengan harga mulai, masing-masing, Rp102,9 juta dan Rp112,3 juta.

Baca: Mesin Datsun Cross Berbasis Go+, Ini Perbedaannya

Salah satu pembaruan pada Datsun Go itu terdapat opsi transmisi otomatis Xtronix CVT. Khusus varian ini tidak masuk program KBH2 lantaran tidak lagi memenuhi standar konten lokal. Mesin dan transmisi mobil matik diimpor dari Jepang dan Thailand.

Adapun berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, sepanjang kuartal I/2018 ini penjualan pabrik ke diler Datsun mulai membaik. Berbekal satu model baru, Datsun Cross, merek ini tumbuh lebih dari dua kali lipat menjadi 5.373 unit.

Sebelumnya, selama beberapa tahun terakhir capaian Datsun di Tanah Air membukukan tren negatif. Kesuksesan melakukan penetrasi memanfaatkan program bebas pajak tidak bertahan lama.

Baca: Ini Strategi Datsun Dongkrak Penjualan

Pada 2014, Datsun membukukan penjualan pabrik ke diler sebanyak 20.520 unit. Angka itu bekontribusi 1,7 persen terhadap capaian industri roda empat dan lebih. Bahkan di kelasnya, kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2), Datsun menguasai 11,92 persen total volume penjualan ke diler.

Capaian 2016 dan 2017 berbanding kontras dengan awal kemuculan kembali Datsun di Indonesia. Sepanjang tahun lalu, pasokan ke diler Datsun anjlok 58,86 persen dibandingkan dengan 2016 menjadi 10,484 unit.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi