Pakai Transmisi CVT, Akselerasi Datsun GO Lebih Halus
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 7 Juni 2018 14:46 WIB
Model berpose dengan mobil Datsun GO+ dan Datsun GO saat diperkenalkan di Jakarta, Rabu, 6 Juni 2018. Kedua mobil ini menambah persaingan dunia otomotif nasional mobil jenis LCGC. TEMPO/Amston Probel
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Datsun GO dan GO+ kini dilengkapi transmisi otomatis. Model ini diluncurkan untuk pasar Indonesia pada 7 mei 2018. PT Nissan Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek Nissan dan Datsun di Indonesia menggelar kegiatan test drive Datsun GO dan GO+ di komplek Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Juni 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tempo mencoba merasakan masuk ke dalam kemudi New Datsun Go. Posisi driving dan tempat duduk cukup nyaman untuk pengemudi.

Tempo diberi kesempatan untuk menjajal sensasi mengendarai Datsun Go dan Go+ di area Rasuna Epicentrum. Akselerasinya cukup ringan pada saat kaki kanan menginjak pedal gas dalam-dalam (kick down). Suara mesin hampir tak terdengar di dalam kabin.

Baca: Facelift Datsun Go Diluncurkan, Harga Mulai Rp 102,9 Juta

Transmisi continuously variable transmission (CVT) cukup responsip dan minim hentakan pada saat perpindahan gigi.

Presiden Direktur PT NMI Eiichi Koito mengatakan bahwa ia yakin New Datsun Go dan Go+ yang baru saja diluncurkan ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman untuk melintasi jalan yang padat seperti Jakarta.

"Transmisi CVT pada Datsun GO dan GO+ memberikan akselerasi yang selaras dengan performa. Sehingga bahan bakar lebih irit," ujarnya.

Baca: Datsun Go Pakai Transmisi CVT Milik Datsun Cross

New Datsun Go memiliki banyak pembaruan di antaranya, new 6,75 Head Unit Touch Screen yang dilengkapi dengan bluetooth, USB, AUX, dan Smartphone Connection.

Model ini juga ditunjang dengan New LED DRL (Daytime Running Light) untuk visibilitas di siang hari pada bumper depan yang menambah kesan dinamis dan stylish.

Selain itu, New Dasboard Design and Layout merupakan desain yang lebih praktis dan panel instrument yang baru. Memberikan kenyamanan lebih ketika berkendara.

New Datsun Go ini dibekali dengan mesin 1200 cc DOHC tiga silinder. Pada transmisi manual mampu menyemburkan tenaga 68PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 104 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan transmisi CVT mampu menyemburkan tenaga 78 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 104 Nm pada 4.400 rpm.

New Datsun GO diklaim memiliki peredam yang mampu menjaga tingkat kesenyapan di dalam kabin pada saat mobil melaju di jalanan tidak rata.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi