Final Lomba Irit BBM Honda Mobilio Tembus 26,8 Km per Liter
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 13 Mei 2018 19:22 WIB
Honda Mobilo. 13 Mei 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Final lomba hemat bahan bakar Honda Mobilio (Honda Mobilio Battle of Efficiency) digelar pada Minggu, 13 Mei 2018, dengan rute Sunter (Jakarta) menuju JungleLand (Sentul City) dengan jarak sekitar 61 kilometer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini adalah seri keempat atau terakhir sejak seri pertama digelar pada Desember 2017. Lomba hemat BBM Honda Mobilio ini diikuti oleh komunitas Honda Mobilio yakni Mobility dan Mobilio Indonesia (MOI) dari berbagai chapter.

Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan bahwa kompetisi lomba irit BBM yang diikuti komunitas Honda Mobilio dan calon konsumen berjalan dengan baik.

Baca: Adu Irit BBM, Komunitas Honda Mobilio Tembus 22 Kilometer per Liter

“Kompetisi ini tidak hanya menunjukkan strategi dan cara mengemudi yang menghasilkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga menjalin keakraban antar komunitas Honda Mobilio dari berbagai chapter,” kata Jonfis di sela-sela kegiatan Honda Fastival di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, 13 Mei 2018.

Babak final lomba hembat BBM Honda Mobilio ini diikuti juara 1, 2, dan 3 dari seluruh seri sebelumnya mewakili chapter komunitas masing-masing dan calon konsumen. Di kelas komunitas, juara pertama diraih Anwar Hadi yang mampu membawa mobil Honda Mobilio kesayangannya dengan angka 26,8 kilometer per liter. Tempat kedua diraih M. Dhailal Hidayat dengan angka 25,7 kilometer per liter. Sedangkan tempat ketiga direbut Dadang Ridwan dengan angka 25,5 kilometer per liter.

Baca: Ini Trik Pemenang Adu Irit Honda Mobilio Tembus 24 Kilometer per Liter

Untuk kelas calon konsumen, juara pertama direbut Elvien Nuswardi (24,8 kilometer per liter), tempat kedua Herwin Adriansyah (24,6 per liter), dan ketiga Richard Fernando (21,1 kilometer per liter). Rekor tertinggi lomba irit BBM Honda Mobilio sebelumnya dicetak komunitar MOI chapter Jakarta dengan angka 25,4 kilometer per liter.

Seperti seri sebelumnya, penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard Honda Mobilio.

Honda Mobilio merupakan kendaraan keluarga 7 penumpang. Model ini bersaing dengan Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Sezuki Ertiga, dan Wuling Confero.  

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi