Gerry Salim Akan Mulai Balapan dari Urutan ke-16 di CEV Moto3
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 19 Mei 2018 10:57 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim menjalani pengujian motor moto3. Dok AHM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap didikan Astra Honda Motor, Gerry Salim siap bertarung dalam kejuaraan CEV Repsol Moto3 di Sirkuit Le Mans, Prancis hari ini Sabtu, 19 Mei 2018. Dalam kualifikasi yang digelar Jumat, Gerry akan menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 44,725 detik terpaut 1,643 detik dari peraih pole position, Aleix Viu, pembalap Marinelli Sniper Team asal Spanyol.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Raihan Gerry tak terlalu buruk sebagai rookie yang menempati posisi 16 dari 44 pembalap. Namun dibandingkan tiga pembalap lainnya dari Tim Asia Talent, Gerry harus banyak belajar. Ai Ogura pembalap asal Jepang menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 43,434 detik, Somkiat Chantra asal Thailand menempati posisi ke-6 dan Yuki Kunii asal Jepang berada di urutan ke-13. Sedangkan pembalap Thailand lainnya, Aphiwat dari tim VR46 Mastercamp berada di posisi  ke-14.

Baca: Kata Gerry Salim Usai Menjuarai Balap Motor Asia AP250

Sebelum balapan, Gerry Salim ingin memberikan hasil yang terbaik. Atmosfer dari MotoGP di seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship di sirkuit Le Mans tentu akan menjadi pengalaman berharga yang bisa didapat Gerry. Meskipun belum memiliki pengalaman balap di sirkuit Le Mans, namun arek Suroboyo ini optimis dengan hasil yang maksimal. Hasil di seri kedua Valencia yang belum maksimal tentu menjadi penyemangat bagi Gerry untuk membuktikan kemampuannya.

 

“Meskipun saya belum memiliki pengalaman di sirkuit Le Mans, tapi saya telah mendapatkan pengalaman di seri Valencia. Saya pun coba mempelajari sirkuit Le Mans berdasarkan pengalaman dari pebalap-pebalap lain di sirkuit ini tahun lalu. Semoga dalam seri Le Mans saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Gerry dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Baca: Bos Honda Senang Pembalapnya Juara di ARRC

Astra Honda Motor sebagai penyokong Gerry Salim akan mendukung. GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan AHM akan terus mendukung talenta balap Tanah Air menjadi bagian dalam sejarah sebagai kebanggan bangsa. Hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus mendukung mewujudkan mimpi mereka hingga mampu menapak ke MotoGP dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara.

“Tidaklah mudah untuk bisa berada di sirkuit yang sama dengan para pebalap MotoGP dan hal ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi Gerry. Kami terus menemani dan mendukung perjuangan Gerry hingga sampai tahap ini,” ujar Indraputra.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi