Suspensi Rusak, Gerry Salim Finish Ke-25 di CEV Moto3 Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 20 Mei 2018 17:30 WIB
Pembalap motor Indonesia Gerry Salim (nomor 31) saat tampil di balap motor FIM CEV Moto3 Le Mans, Prancis, Sabtu, 19 Mei 2018. Dok AHM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim nyaris mendapatkan poin di balap motor kelas Moto3 CEV Junior World Championship di Le Mans, Prancis, Sabtu, 19 Mei 2018. Gerry yang memulai start dari posisi ke-26, mampu merangsek hingga posisi ke-16 dan berpeluang untuk meraih poin pertamanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selepas start, Gerry mampu melesat menyalip 8 motor di depannya. Hingga ia mampu berada di grup kedua di posisi ke-16 dan bersaing meraih poin. Sayang, aksi Gerry melorot karena suspensi depan sepeda motornya mengalami masalah.

Baca: CEV Moto3 Prancis: Aleix Viu Juara, Gerry Salim Belum Maksimal

Pembalap muda asal Surabaya itu akhirnya harus puas finish di posisi ke-25. “Masalah di suspensi depan membuat saya kesulitan menjaga kecepatan sepeda motor hingga akhir balapan,” kata Gerry dalam siaran pers yang diterima Tempo, Minggu, 20 Mei 2018.

Meski motornya bermasalah, hasil di Le Mans, Prancis, ini diakui Gerry sangat positif sebagai modal untuk bersaing di seri selanjutnya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 9-10 Juni 2018. Di seri ini seluruh kelas FIM CEV kembali akan digelar.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil pada sirkuit Le Mans ini merupakan proses yang baik untuk pembelajaran Gerry ke depannya. Berada satu sirkuit dengan balap MotoGP dan beradaptasi dengan persaingan ketat tentu menjadi bekal berharga bagi Gerry dalam menjalani seri-seri berikutnya.

“Le Mans merupakan sirkuit yang legendaris. Melalui hasil yang didapat tentu menjadi proses pembelajaran yang baik bagi karir balap Gerry Salim. Kami pun siap memberikan dukungan terbaik untuknya,” ujar Indraputra.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi