Redbull Rookies Cup Assen: Gerry Salim Sukses Koleksi 8 Poin
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 2 Juli 2018 08:30 WIB
Gerry Salim di Kejuaraan Redbull Rookies Cup. Sumber: rookiescup.redbull.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mampu kembali memberikan hasil positif pada Race 2 dengan meraih poin dalam kejuaraan Redbull Rookies Cup di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu, 1 Juli 2018. Gerry Salim mampu berada di urutan ke-8 dengan raihan 8 poin dibanding sehari, yang sebelumnya meraih 2 poin pada posisi ke-14.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Redbull Rookies: Gerry Salim Sukses Raih Poin Perdana

Gerry Salim yang berada di rombongan ketiga balapan bersaing ketat sejak memulai balapan dari urutan ke-14. Gerry berselisih 22,708 detik dari peraih podium pertama, Can Oncu, pembalap asal Turki. Masuknya Gerry ke sepuluh besar juga berkah setelah adanya kecelakaan akibat senggolan pada dua tikungan terakhir antara Carlos Tatay dan Andrian Carrasco.

Can Oncu mengaku balapan kali ini cukup ketat. Ia beruntung bisa melakukan start yang baik, meski pada putaran awal bisa disusul pembalap lain. Ia mengungkapkan sempat kesulitan karena cuaca yang panas mengakibatkan grip berkurang. "Kemudian saya push, setelah itu saya fokus dan membuat gap. Saya pertahankan hingga finis," ujarnya.

Baca: Kata Gerry Salim Usai Menjuarai Balap Motor Asia AP250

Dengan hasil balapan kedua di Assen, Gerry Salim kini naik peringkat ke posisi 17 dengan raihan 10 poin dari dua balapan di Assen. Tiga balapan sebelumnya, Gerry tak mampu mengumpulkan poin. Can Oncu kini memimpin klasemen dengan raihan 115 poin, disusul Carlos Tatay 66 poin dan Filip Salac dengan poin sama.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi