Redbull Rookies: Gerry Salim Sukses Raih Poin Perdana di Assen
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 1 Juli 2018 09:13 WIB
Gerry Salim beraksi dalam tes pramusim Redbull Rookies Cup di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat 6 April 2018. Sumber: rookiescup.reddbull.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia, Gerry Salim berhasil memecahkan telor poin perdananya dalam kejuaraan Redbull Rookies Cup di Sirkuit Assen, Belanda bersamaan dengan kejuaraan MotoGP, Sabtu 30 Juni 2018. Gerry Salim berhasil finis pada Race 1 urutan ke-14 dengan selisih dari pemenang balapan, Can Oncu yaitu 20,891 detik. Ia pun hanya berselisih 0,055 detik dari Billy Van Eerde pembalap Australia yang berada di posisi ke-13.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Suspensi Rusak, Gerry Salim Finish Ke-25 di CEV Moto3 Prancis

Raihan tersebut sama dengan hasil kualifikasi yang diraih Gerry dengan catatan waktu 1 menit 46,193 detik dengan selisih 0,752 detik dari peraih pole position, Can Oncu, pembalap asal Turki. Posisi Gerry masih mampu bersaing karena selisih antarpembalap sangat ketat dari total 22 starter.

Dari blog di Redbull Rookies sebelum balapan, Gerry menyatakan dirinya telah memiliki kepercayaan diri setelah beberapa waktu sebelumnya balik dari Jakarta dua pekan lalu. Ia pun menjalani latihan rutin dan menyiapkan diri dalam balapan yang digelar kembali hari ini. "Saya telah siap pekan ini (untuk balapan)," katanya.

Gerry pun yakin setelah tiga balapan belum mampu meraih poin akan bertekad mencetak atau memecahkan telor pada balapan di Assen. Ia menyatakan dalam latihan telah merasakan suasana yang positif dan terus melakukan improve dengan tunggangannya KTM 250cc. "Saya akan fokus dan berjuang untuk mendapatkan poin dan bersaing di barisan depan," ucapnya.

Baca: Kata Gerry Salim Usai Menjuarai Balap Motor Asia AP250

Hingga saat ini, Gerry Salim menempati urutan ke-20 dalam perolehan poin dengan 2 poin. Pada race 2 hari ini, Gerry akan kembali menunjukkan potensinya dan berharap bisa kembali meraih poin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi