Gerry Salim Raih Satu Poin di Redbull Rookies Cup Sachsenring
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 16 Juli 2018 09:25 WIB
Gerry Salim beraksi dalam tes pramusim Redbull Rookies Cup di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat 6 April 2018. Sumber: rookiescup.reddbull.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGerry Salim, pembalap muda Indonesia mampu menambah koleksi poin setelah meraih posisi ke-15 dalam balapan Redbull Rookies Cup di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018. Gerry meraih satu poin. Ia yang berada di rombongan keempat berselisih 20,308 detik dari pemenang balapan Can Oncu yang mencatatkan waktu 28 menit 19,408 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asuhan Astra Honda Racing Team ini mampu memperbaiki raihan dibandingkan balapan kemarin. Pada Sabtu, Gerry Salim gagal meraih poin setelah terjatuh enam lap sebelum finis. Dalam balapan kali ini, ia sempat berada di posisi ke-13 pada 7 lap sebelum finis. Sayangnya, ia akhirnya disalip pembalap lain.

Baca: Gerry Salim Gagal Rengkuh Poin di Redbull Rookies Jerman

Balapan kali ini dimenangkan Oncu bersaudara yaitu Can Oncu dan Denis Oncu. Can mengatakan ia sudah merasa pas dengan setingan motor sejak balapan dimulai. "Setingan bagus setelah balapan kemarin dan saya mengulangi kembali kemenangan," ujarnya.

Denis Oncu mengatakan saudaranya memang lebih cepat dibandingkan dirinya. Namun, Denis sempat menyalip kakaknya di pertengahan balapan. Sayangnya tak sampai satu lap, Can berhasil menyusulnya. "Balapan kali sangat bagus, di lap awal kakak saya sangat kencang. Pertengahan lap saya bisa menyalip namun tak lama. Kemudian saya menempelnya dan mengikuti racing line dan meraih posisi kedua," ujarnya.

Baca: Astra Honda Kirim Pembalapnya di Balap Ketahanan 8 Jam Suzuka

Dengan hasil balapan di Sachsenring ini, Can Oncu berhasil memimpin klasemen dengan meraih 160 poin. Disusul adiknya, Denis Oncu dengan 108 poin. Adapun Gerry Salim berada di urutan 18 dengan raihan 11 poin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi