Dimas Ekky Dipastikan Berlaga di GP Moto2 Catalunya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 11 Juni 2018 14:36 WIB
Dimas Ekky, Barcelona, 9 Juni 2018. (AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, akan mengikuti balap kelas dunia Grand Prix (GP) Moto2 di Catalunya, Spanyol, Minggu, 17 Juni 2018. Dimas Ekky Dimas akan bersaing dengan rider dunia lainnya sebagai pebalap wildcard bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT), yang saat ini mendukung Dimas di ajang CEV Moto2 European Championship.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim AHRT tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai di CEV Moto2 Eropa. Namun, tim akan menggunakan paket mesin berspesifikasi sama untuk setiap pebalap yang berlaga di GP Moto2, yakni Honda CBR600RR.

Berlaga di GP Moto2 yang levelnya satu tingkat di bawah MotoGP adalah kesempatan kedua bagi Dimas Ekky yang juga sedang bersaing di kejuaraan CEV International Championship. Tahun lalu, Dimas pernah mendapatkan wildcard GP Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Baca: CEV Moto2 Barcelona: Dimas Ekky Start dari Baris Ke-3

Saat itu, pembalap asal Depok, Jawa Barat, tersebut turun menggantikan Jorge Navarro yang cedera. Tim Gresini Racing tertarik dengan performa balap Dimas yang terus meningkat di setiap sesi balap CEV Moto2 European Championship.

”Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas membuktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri," kata Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 11 Juni 2018.

Baca: Kalahkan Rider Eropa, Galang Hendra Juara Balap Motor WSSP300

Dimas Ekky mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan kepadanya untuk turun balapan di GP Moto2 Catalunya. Kesempatan ini sekaligus akan dimanfaatkan untuk pengembangan diri, khususnya dalam level persaingan yang lebih tinggi. ”Mohon doa dan support-nya agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Dimas.

Sebagai pebalap wildcard di GP Moto2 Seri Catalunya, Spanyol, Dimas dan AHRT sudah punya modal kuat. Sebab, Dimas dan tim sudah menjalani balap CEV Moto2 European Championship di lokasi yang sama, hanya jeda satu minggu lamanya. Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 kilometer dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu.

Aksi Dimas Ekky di balap motor GP Moto2 Catalunya akan ditayangkan langsung di salah satu televisi nasional, Minggu, 17 Juni 2018, pukul 17.20 WIB.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi