Start P30, Dimas Ekky Berjuang Melawan Panas di Moto2 Catalunya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 17 Juni 2018 11:32 WIB
Dimas Ekky Pratama di babak kualifikasi Moto2, Catalunya, 16 Juni 2018. (AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky Pratama akan melakukan start dari baris ke-10 balap motor Moto2 Catalunya, Spanyol, Minggu, 17 Juni 2018. Dimas menyelesaikan sesi kualifikasi GP Moto2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu, 16 Juni 2018, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 45,532 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada sesi latihan bebas hingga kualifikasi, Dimas sebenarnya mampu terus memperbaiki catatan waktu hingga 0,8 detik. Saat free practice ketiga, dirinya kembali siap memperbaiki catatan waktu setelah melakukan pit stop.

Sayangnya Dimas terjatuh di tikungan keempat Sirkuit Catalunya, dan cukup mematahkan progress yang baik. Dimas masih mampu kembali turun ke trek setelah proses perbaikan kilat oleh para kru dan mekanik AHRT, melibas dua putaran lagi untuk menjaga kepercayaan diri.

Baca: Moto2 Catalunya: Dimas Ekky Akan Start dari Urutan ke-30

Selain berjuang menemukan setelan motor terbaik, pada sesi kualifikasi itu Dimas juga berhadapan dengan temperatur permukaan sirkuit yang panas, mencapai 53 derajat celcius. Kondisi ini membuatnya merasa kurang nyaman.

”Di awal, ban terasa banyak sekali sliding, tapi setelah ke pit dan melakukan beberapa setelan, feeling makin baik. Sayang sekali, padahal banyak waktu untuk saya riding sendirian dan hanya pada saat terakhir (kualifikasi) berkendara di grup,” kata Dimas dalam siaran pers yang diterima pers yang diterima Tempo, Minggu, 17 Juni 2018.

Dari hasil kualifikasi ini, Dimas mengaku sudah mendapatkan data penting sebagai bekal untuk membalap sore hari ini, waktu setempat. Dirinya dan AHRT akan mencari setelan paling baik untuk diputuskan jelang balapan.

Baca: Moto2 Catalunya: Dimas Ekky Akan Pakai Sasis Baru

”Balapan akan sulit, dan bakal banyak rider dalam satu grup. Tapi target saya adalah memperbaiki posisi, membawa semua pengalaman untuk mencapai garis finish. Saya berterima kasih untuk dukungan tim AHRT, dan saya akan memberikan hasil terbaik,” ucap Dimas.

Pembalap asal Depok, Jawa Barat, akan menjalani balapan sebanyak 22 putaran pada pukul 17.20 WIB, sebelum balap seri MotoGP dilangsungkan. Ini adalah kesempatan kedua Dimas bertarung bersama rider dunia di ajang Moto2. Sebelumnya, Dimas turun menggantikan Jorge Navarro (Federal Oil Gresini Moto2) di Sepang, Malaysia. Saat itu, Dimas loncat dari posisi ke27 ke posisi ke-11 hanya dalam dua putaran, sebelum akhirnya terjatuh karena tabrakan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi