Honda Civic Type R Cetak Rekor Lap untuk Ketiga Kalinya
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 19 Juni 2018 11:13 WIB
Honda Civic Type R mencatatkan rekor baru di Sirkuit Belgia. Sumber:carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Civic Type R kembali mencetak rekor baru untuk ketiga kalinya. Prestasi terbaru kali ini diraih oleh mantan Juara Dunia FIA WEC LMP2 Bertrand Baguette dengan catatan waktu 2 menit 53,72 detik di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baguette mengungkapkan, "Bagi pembalap mobil, jelas bahwa Civic Type R lahir untuk sirkuit tetapi juga nyaman di jalanan dalam berkendara setiap hari." Dia menambahkan, "Ketika saya duduk di dalam mobil, sangat nyaman dan jarak pandang yang sangat bagus.”

Baca: Rekor Ngebut Honda Civic Type R Pecah di Magny-Cours

Baguette juga memuji sasis mobil, keseimbangan, dan respon kemudi. Pembalap ini juga mengungkap Civic memiliki traksi yang menakjubkan dengan paket aero yang membantu mobil tetap stabil pada kecepatan tinggi.

Ini adalah rekor ketiga yang diraih menggunakan Civic Type R setelah sebulan mencatatkan rekor di sirkuit Magny-Cours GP, Prancis dengan pengemudi WTCR Esteban Guerrieri. Raihan prestasi pertama ketika mobil Honda ini menetapkan rekor di Sirkuit Nürburgring Nordschleife dengan waktu 7 menit 43,8 detik.

Baca: Honda Civic Type R Ini Habiskan Biaya Rp 140 Juta, Tenaga 760 HP

Honda memiliki rencana untuk menetapkan catatan rekor lap tambahan selama musim panas sebagai bagian dari Tantangan Civic Tipe R. Target tersebut mencakup di Estoril, Hungaroring, dan Silverstone. Untuk memastikan kesuksesan mobil, Honda telah merekrut tim pengemudi all-star yang mencakup Jenson Button, Tiago Monteiro, dan Matt Neal.

Selain pengemudi yang berpengalaman, Honda Civic Type R akan mengandalkan mesin empat silinder turbocharged 2.0 liter yang menghasilkan 315 hp dan torsi 400 Nm. Mesin ini memungkinkan mobil untuk berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 5,7 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 272 kilometer per jam.

CARSCOOPS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi