Pekan Ini Dimas Ekky Tampil di Moto2 Sepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 1 November 2018 09:37 WIB
Dimas Ekky Pratama saat menjalani debut di Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 17 Juni 2018. Dok AHM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDimas Ekky Pratama kembali mendapat kesempatan emas untuk menambah pengalaman merasakan atmosfer balap di Grand Prix (GP). Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu akan tampil di GP Moto2 Sepang, Malaysia, Minggu, 4 November 2018. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asal Depok, Jawa Barat itu akan menunggangi Mistral 610 milik Tech3 Racing Team. Dia tampil menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera akibat terjatuh di GP Jepang, Twin Ring Motegi, dua pekan lalu. Menariknya, Dimas tetap akan menggunakan identitas Astra Honda Racing Team pada baju balapnya.

Baca: Dimas Ekky Juara Tiga Balap Pertama CEV Moto2 Albacete

Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas untuk mengasah kembali kemampuan membalap melawan para pebalap top dunia di GP Moto2. ”Terima kasih untuk Tech3 yang mempercayakan kesempatan membalap di GP Malaysia sebagai pebalap pengganti. Ini adalah tantangan besar dan bisa menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum ke Moto2 semusim penuh tahun depan,” kata Dimas dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 1 November 2018.

Dimas akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah mental dan coba menyelami tekanan yang ada di kompetisi sekelas GP Moto2. Berkomunikasi dengan tim seperti Tech3 Racing yang sudah berpengalaman di GP juga akan menjadi keuntungan buat Dimas untuk dipelajari.

Baca: Astra Honda Pastikan Dimas Ekky Turun di GP Moto2 2019

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan ini menjadi kesempatan berharga, terlebih Dimas sedang mempersiapkan diri untuk semakin kompetitif menghadapi musim balap GP Moto2 tahun depan.

”Kami harap kepercayaan dari tim balap Tech3 di GP Moto2 Sepang ini dapat semakin memacu semangat juang Dimas untuk membawa kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia,” kata Thomas.

Saat ini, Dimas menjadi salah satu penantang utama di ajang CEV Moto2 European Championship. Beberapa waktu lalu, dia berhasil podium ketiga di Albacete, Spanyol, melalui balapan seru hingga putaran akhir. Dimas kini menempati peringkat kelima klasemen sementara dalam kompetisi tersebut dengan torehan 91,5 poin.

Tampil di Sepang menjadi nostalgia Dimas Ekky di kategori Moto2. Pada 2017 lalu, dirinya juga tampil menggantikan Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi