Inilah Baby BMW S1000RR Berbalut Bodi Karbon, Simak Harganya
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 5 Desember 2018 18:23 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Tampang BMW G310 SS bagi sebagian orang merasa kurang sporty, sedangkan BMW belum merilis model sport. Atech, salah satu produsen pembaut bodi dan Young Machine, majalah otomotif Jepang berkolaborasi merancang motor berdesain sport dengan basis BMW G310 SS. Model ini meniru model superbike BMW yaitu S1000RR.

Baca: Motor Kustom The Falcon Buktikan Bisa Berjaya di Yokohama

Seluruh bodi BMW G310 SS dibalut dengan bodi karbon yang mewah. Pada bagian tengah fairing ada ram air atau saluran udara persis sama dengan S1000RR. Desain bodi mengambil model motor balap Moto3 dengan knalpot dibawah jok yang mengingatkan pada motor pertengahan 2000-an. Semua bodi menyatu membuat desain lebih aerodinamis.

Motor ini tak terlalu jangkung dengan pengendara tinggi 172 sentimeter kaki menapak sempurna ke tanah. Atech mendesain posisi duduk sporty namun tidak melelahkan. Ditambah lagi desain bodi yang baru dan beberapa pembenahan lainnya mampu memangkas berat hingga nyaris 50 kilogram, maklum bodi pakai karbon kevlar. Lampu depan ditanggalkan diganti dengan stiker mirip motor balap supersport.

 

Modifikasi BMW G310SS menjadi model supersport. Sumber: young-machine.com

Atech mengklaim masa produksi bisa selesai sekitar 2-3 bulan. Pengembangan ini dari nol dengan basis BMW G310 SS. Pada tahap awal adalah penggantian tangki yang lebih sporty dan mudah dijepit saat balap. Lampu saat ini masih stiker, ke depan akan dibuat lampu sebenarnya dengan tipe LED sekecil mungkin.

Baca: Ducati Panigale R 1299 Edisi Final Punya Spek Kompetisi

Rencananya ATech akan menjual semua perangkat bodi tersebut dijual dalam bentuk paket seharga 150.000 yen atau sekitar Rp 19 jutaan. Penggantian juga dilakukan pada setir depan. Stang kini bergaya sporty dan menjepit. Kini mirip moge jaman now dan meninggalkan stang sport naked.

YOUNG MACHINE


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi