Mitsubishi Xpander Modifikasi Ini Diberi Nama Grasak Grusuk
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 27 Januari 2019 08:43 WIB
Mitsubishi Xpander Grasak Grusuk karya Rachmat Soleh di ajang Xpander Tons of Real Happiness di Summarecon Mal, Tangerang. 25-27 Januari 2019. (MMKSI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMitsubishi Xpander modifikasi warna putih ini tampil di ajang Xpander Tons of Real Life di Pelataran Summarecon Mal, Serpong, Tangerang, diberi nama Grasak Grusuk.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil ini merupakan milik Rachmat Soleh yang dibangun dari Xpander varian Exceed MT. Ia melakukan modifikasi dengan kategori estetika dan fungsional. Konsep yang diterapkan adalah tampilan rally untuk medan berat yang menitikberatkan pada penggunaan ban MT dan modifikasi dengan roofrail.

Mobil modifikasi milik Rachmat merupakan satu dari enam unit mobil Mitsubishi Xpander modifikasi dipamerkan di ajang Xpander Tons of Real Happiness di pelataran Summarecon Mall Serpong, Tangerang, 25-27 Januari 2019.

Baca: Perjalanan Mitsubishi Xpander yang Sukses Menempel Toyota Avanza

Keenam unit Mitsubishi Xpander yang ditampilkan merupakan mobil para pemilik yang juga merupakan anggota dari komunitas Xpander Mitsubishi Owners Club (XMOC) yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Berbagai sentuhan dan kreasi telah diberikan para pemilikterhadap Mitsubishi Xpander kesayangannya. Hal ini tidak terlepas dari keunggulan yang dimiliki Xpander terutama pada desain atraktif yang mengkombinasikan eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern serta memiliki banyak fungsi layaknya MPV masa depan.

Berdasarkan keunggulan tersebut modifikasi yang dilakukan pengguna lebih bertujuan untuk mempersonalisasi dan menambahkan unsur kekhasan karakter pada mobil Xpander-nya dengan biaya yang terjangkau.

Salah satu pemikin mobil Mitsubishi Xpander modifikasi, Alvin Tjandra, mengaku mengaplikasikan tema diecast untuk memodifikasi mobilnya. Penggemar diecast ini hanya melakukan sentuhan minimal dengan beberapa parts body kit dan cutting sticker serta voila.

Baca: Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness Singgah di Medan

Earthpander adalah nama yang disematkan Alvin untuk mobil Xpander modifikasinya. Mobil yang dibangun dari Xpander varian Sport AT ini menggunakan konsep 'Diecast Hotwheels'. Ia mengklaim mobil miliknya sebagai Mitsubishi Xpander pertama di dunia yang menggunakan Coiloverdan Bolt on Muffler.

Kategori modifikasi yang dilakukan adalah estetis dan fungsional, menggunakan desain body kitpertama yang dijual masal oleh Earth Autoconceptdan menonjolkan detail menggunakan bahan Carbon Kevlar.

"Jadilah Xpander diecast personal yang tidak dimiliki pengguna lain," kata Alvin dalam keterangan tertulis.

MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors melihat antusiasme modifikasi para pengguna Xpander sebagai hal yang sangat baik dan merupakan bentuk kecintaan pelanggan terhadap model small-MPV andalan Mitsubishi Motors.

Modifikasi dan personalisasi kendaraan pribadi menggambarkan dengan jelas bagaimana hubungan emosi pengguna dengan produk, serta kecintaan yang timbul oleh kepuasan dan manfaat yang dirasakan oleh pengguna," kata Intan Vidiasari, Deputy Group Head Planning & Communication Group PT MMKSI. "Kegiatan modifikasi dapat menjadi referensi dan masukan pabrikan dalam memetakan kebutuhan dan keinginan konsumen pada suatu pasar tertentu.

Spesifikasi modifikasi mobil Mitsubishi Xpander Grasak Grusuk:

Bagian Modifikasi

Deskripsi

Bagian Depan

OEM emblem hood, Red sticker wrapping on logo

Bagian Samping dan Atas

Overfender, Black oracal sticker wrapping on roof, Roof Rail, Ralliart stickers

Bagian Belakang

Spoiler

Roda dan suspensi

205/65 R15, Mudguards

Interior

Synthetic Leather Carrera

Sistem hiburan

Head unit kenwood seri 7, twitter soundline, bass mohawk

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi