Motor Bermesin Toyota Kijang Akan Dijual Harga Motor 250cc Baru
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 11 Februari 2019 08:59 WIB
Sepeda motor kustom bermesin Toyota Kijang karya Bokor Custom. 9 Februari 2019. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Motor kustom berkonsep cafe dragster menggunakan mesin Toyota Kijang 1300 cc lansiran tahun 1978 akan dijual. Julian Hidayat alias Bonyok, pemilik bengkel modifikasi Bokor Custom, akan melepas motor yang diberi nama Gabus Darat tersebut jika penawaran harga sesuai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Kustom Motor Pakai Mesin Mobil, Julian Habiskan Rp 60 Juta

Ia menceritakan bahwa pernah ada yang nawar dengan harga Rp 73 juta dan sudah sepakat, tapi sayangnya tidak jadi karena alasan pekerjaan orang tersebut di luar kota. "Dia seorang pelaut jadi belum ada kejelasan kapan pulangnya," ujarnya kepada Tempo di bengkel Bokor Custom, Bogor pada Sabtu, 9 Februari 2019.

 

Soal kelengkapan surat, kata dia, pastinya lengkap, karena ia beli berupa mobil bukan mesin gelondongan, jadi dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) masih berupa Toyota Kijang, dan belum diubah ke roda dua.

Saat ditanyakan kalau ada yang minat mau dilepas berapa? "Saya sih buka harga Rp 70 juta itupun masih nego, kalau orang mau bikin juga siap saya tampung. Buat yang mau bangun seperti ini juga bisa, kalau sudah punya mesin mobil sendiri cukup bayar jasa dan biaya part lainnya yang dibanderol Rp 45-50 juta,"

Simak: Diiringi Angklung, Marc Marquez Berjoged di Saung Mang Udjo

Perawatannya, lanjut dia, tidak susah karena motor ini kan memang bukan diperuntukkan untuk harian, jadi pemakaiannya memang buat acara kontes dan pameran saja. Intinya kalau perawatan mesin sama saja seperti merawat mesin mobil, ganti oli dan lain-lain.

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi