Servis Yamaha RX King di Bengkel Spesialis, Biayanya Terjangkau
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 16 Februari 2019 07:15 WIB
Mekanik sedang melakukan servis pada Yamaha RX King di Bajay Motor, Bogor. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Bogor - Yamaha RX King kini sudah tidak diproduksi namun pamornya masih kuat dan masih banyak penggemarnya. Banyak pemilik RX King yang melakukan modifikasi pada motornya. Bajay Motor, bengkel khusus Yamaha RX King  yang menawarkan segala kebutuhan pengguna RX King baik itu kustom, modifikasi, servis, dan spare part.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Owner Bajay Motor, Bajay mengatakan untuk modifikasi sendiri itu meliputi full kaki-kaki, blok mesin, velg, dan cat bodi. Sedangkan mesin ia lebih memilih standaran yang penting tampilannya simpel.

Baca: Yamaha RX King Seram Ini Langganan Juara Kontes Modifikasi

“Jarang main bore up karena rata-rata konsumen saya buat dipakai harian saja, tapi kalau ada yang minat juga bisa,” ujarnya kepada Tempo di bengkel Bajay Motor, Jalan Raya Letjen. S. Parman, Cileungsi, Setu pada Jumat, 15 Februari 2019.

Soal harga modifikasi, Bajay tidak mematok harga dan lebih menyesuaikan dana dari konsumennya. “Misalnya punya Rp 3 juta, nanti saya lihat dulu keadaan motornya, apa saja yang perlu diganti,” katanya.

Sedangkan untuk servis ringan itu dibanderol Rp 35 ribu meliputi karburator, buka blok head, dan stel valve. Servis besar Rp 80 ribu meliputi semua bagian mesin seperti buka blok mesin untuk dibersihkan secara menyeluruh.

Soal perawatan Rxking, lanjut dia, cukup simpel dan tidak mahal. Ia menyarakan oli mesin ganti tiap dua bulan sekali dalam pemakaian wajar, untuk servis sebulan sekali. Kelengkapan spare part juga lengkap.

Berbagai kontes modifikasi khusus RX king hingga kontes umum pernah diikuti oleh Bajay dengan motor jagoannya yang ia beri nama Racun. Bahkan tropi yang didapatkan untuk Racun saja sudah sampai 50 lebih.

Simak: Unik, Pencuri Ini Menukar Motor Bututnya dengan Yamaha RX King

Salah satu yang dinobatkan untuk RX King milik Bajay adalah juara pertama kontes modifikasi 4 tahun RX King Jaelani, sebuah klub motor khusus Yamaha RX King, kategori ekstrem. Kontes ini diadakan di depan Rusun Rawa Bebek, kelurahan Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu, 10 Desember 2017.

Beberapa part yang khas dari racun adalah blok mesin yang diukir motif batik dan tokoh wayang, botol oli samping berbentuk tengkorak, dan cat bodi yang saat ini sudah berubah. “tiap 6 bulan sekali Racun ganti baju, masih bermotif tengkorak tapi beda dari sebelumnya,” ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi