Blancpain GT Asia: Rio Haryanto Mulai Tampil Cepat di FP2
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 5 April 2019 20:55 WIB

GOOTO.COM, Sepang, Malaysia - Tim T2 Motorsports dengan pembalap Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro mulai menjalani latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) seri perdana Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Jumat, 5 April 2019.

Mengendarai Ferrari 488 GT3, kedua pembalap ini sempat mengalami kendala pada sesi pagi hari atau FP1. Kendala itu terjadi pada rem yang menyebabkan pembalap tidak mampu meraih hasil maksimal. Catatan waktu di sesi FP1 yang berlangsung selama 30 menit ini hanya 2 menit 6 detik.

Baca: Blancpain GT Asia: Rio Haryanto-David Tjipto Adaptasi Mobil Baru

Pada sesi FP2, Rio Haryanto mampu mempertajam waktu hingga menyentuh 2 menit 04,926 detik dan mampu bersaing dengan pembalap-pembalap tercepat. "Kami cukup puas dengan catatan waktu di sesi FP2," kata Irmawan Poedjoadi, Team Principal T2 Motorsports, Jumat, 5 April 2019.

Sementara itu, Rio Haryanto kepada Tempo mengatakan kendala rem yang sempat ia alami terjadi pada roda depan sebelah kanan. Disc pad sempat pecah sehingga menyulitkannya tampil kencang. "Rem depan sebelah kanan di FP1 dan sudah diatasi pada FP2," ujarnya.

Simak video aksi Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro:

Rio mengaku masih beradaptasi dengan mobil baru Ferrari 488 GT3. Ia pertama kali menjajal mobil itu pada Selasa, 3 April 2019. "Saya masih beradaptasi, ini pertama kalinya saya balapan dengan mobil GT3," ujarnya.

Rio berharap bisa mendapatkan setting mobil yang lebih pada sesi latihan resmi pada Sabtu pagi sebelum menuju babak kualifiaksi dan balap pertama pada sore harinya. "Masih ada kesempatan untuk memaksimalkan mobil. Semoga besok (Sabtu) semuanya lebih baik lagi," katanya.

Baca: Rio Haryanto - David Tjipto Jajal Mobil Baru di Blancpain GT Asia

Sementara itu, rekan satu tim Rio, David Tjipto, menilai performa di FP1 dan FP2 masih kurang memuaskan. Ia bertekad untuk tampil lebih cepat pada sesi latihan resmi, kualifikasi, dari balapan pertama. "Kami berharap tidak ada lagi masalah pada mobil besok," katanya.

Tempo.co menjadi salah satu official media partner tim T2 Motorsports akan melaporkan aksi Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro langsung dari Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 5-7 April 2019. 

ARIANDONO (SEPANG)


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi