FP2 Blancpain GT Fuji, Rio Haryanto-David Tjipto P2 Kelas ProAm
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 5 Juli 2019 19:57 WIB
Rio Haryanto saat sesi latihan bebas pertama di Fuji Speedway, Jepang, Jumat, 5 Juli 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Fuji, Jepang - Pembalap Tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, menempati posisi 6 tercepat secara keseluruhan pada latihan bebas kedua yang digelar pada Jumat sore, 5 Juli 2019, di International Fuji Speedway, Fuji, Jepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rio-David mencatat waktu 1 menit 41,933 detik. Ia hanya terpait 0,537 detik dari pembalap tercepat, Manuel Metzger/Roelof Bruins (Solite Indigo Racing).

Di kelas ProAm, Rio dan David, berada di posisi kedua tercepat. Di bawah duet Xu Wei/Naoki Yokomizo (Astone Racing) yang mencatat waktu tercepat 1 menit 41 800 detik.

Baca juga: Jelang Blancpain GT Fuji, Rio Haryanto Lari Pagi Keliling Sirkuit

Ini adalah kali pertama Rio Haryanto tampil di Sirkuit Fuji Speedway. Capaian pada latihan bebas kedua lebih baik dibanding pada latihan bebas pertama yang hanya 1 menit 43,091 detik.

"Sesi pagi sirkuitnya masih cukup licin dan kami menggunakan ban bekas, lebih ke pengenalan sirkuit dan setting mobil," kata Rio Haryanto usai latihan bebas kedua berakhir.

Latihan bebas kedua, lanjut dia, lap time membaik karena tim mencoba ban baru yang lebih segar. Hasilnya, ia mampu lebih cepat sekitar 2 detik dibanding latihan bebas pertama.

Baca juga: Dukungan Penuh Suporter untuk Rio dan David di Blancpain GT Fuji

Sementara itu, David Tjitobiantoro hanya mencicipi 2 laps pada latihan bebas pertama karena terhalang red flag setelah salah satu mobil melintir dan melintang di sirkuit. Namun pada sesi latihan bebas kedua ia tampil cukup baik dan mampu tampil cepat. "Mudah-mudahan cuaca besok bersahabat," ujarnya.

Team Principle T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi, menyampaikan bahwa Rio Haryanto yang belum pernah tampil sama sekali di Fuji Speedway sebenarnya masih bisa mengoptimalkan kecepatan. "Penamplan perdana yang sangat baik. Bisa berada di peringkat atas. Besok bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Usai latihan bebas, tim lanjut melakukan latihan pit stop dan pergantian pembalap. 

Tempo.co akan melaporkan secara langsung aksi Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro dari Fuji Speedway, 5-7 Juli 2019. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi