Race 1 Blancpain GT Asia: Rio Haryanto Start dari P11
Reporter: Ariandono
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 6 April 2019 15:07 WIB
Rio Haryanto saat keluar dari paddock dalam balap Blancpain GT Asia 2019 di Sirkuit Sepang, 5-7 April. (TEMPO/Ariandono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Sepang, Malaysia - Duet pembalap Indonesia dari tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro mencetak hasil kurang memuaskan dalam sesi kualifikasi balap mobil Blancpain GT Asia 2019, yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-7 April.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

David yang turun dalam kualifikasi 1 (Q1) pada Sabtu siang 6 April, membuat catatan waktu 2,07 detik. Catatan waktu itu menempatkan David pada posisi start ke-7 dalam Race 1 yang akan digelar Sabtu sore.

Baca: Begini Persiapan Rio Haryanto untuk Balapan Blancpain GT Asia

Sementara Rio yang membuat catatan waktu 2,05 detik pada Q2 yang juga digelar Sabtu siang, juga hanya mampu menempati posisi start 11 pada Race 2 yang digelar Minggu siang 7 April.

“Sebenarnya Rio sempat membuat catatan waktu yang bagus di sektor 4, namun munculnya bendera merah di pertengahan Q2 tadi membuat Rio harus mengulang semua dari awal lagi. Tetapi dengan berbagai kendala seperti kondisi ban yang sudah tidak seprima di awal kualifikasi, sulit bagi dia untuk menyamai catatan waktunya di awal,” kata Irmawan Poedjoadi, Ketua Tim T2 Motorsports.

“Tetapi kami tetap optimistis bahwa di race nanti Rio dan David mampu tampil baik. Mereka akan berusaha keras mendapatkan posisi podium meskipiun hasil di kualifikasi kurang menguntungkan. Hasil kualifikasi bukanlah akhir balapan,” ujar Irmawan lagi.

Baca: Balap Rio Haryanto Disiarkan di YouTube dan TV Fox Sports

Dalam race Blancpain GT Asia 2019, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro akan saling bergantian mengemudikan Ferrari 488 GT3 dalam balapan berdurasi 60 menit. Masing-masing pembalap akan berpacu selama 25-30 menit, untuk kemudian masuk pit dan berganti dengan rekannya.

Tempo.co merupakan partner media bagi Tim T2 Motorsports dalam kiprah mereka di Blancpain GT Asia ini, dan menyajikan laporan eksklusif dari Sirkuit Sepang.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi