Pengganti Mitsubishi Outlander Lebih Garang daripada Pajero Sport
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 10 April 2019 15:34 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi menyiapkan model SUV pengganti Mitsubishi Outlander yaitu e-Yi. Nama e-Yi berasal dari e yang menunjuk ke electric, explore, experience dan engage, sedangkan Yi adalah pelafalan untuk dua karakter Cina - satu berarti kuat, tangguh dan tahan lama. SUV yang akan menjadi ini memiliki tiga baris berbeda dengan model saat ini hanya dua baris. 

Baca: Toyota Agya Bisa Sekeren Ferrari, Biaya Modif Seharga Mobil

SUV ini tidak mengalami perubahan dari Mitsubishi Engelberg Tourer yang dipamerkan di Jenewa. Mitsubishi e-Yi akan memamerkan teknologi kelistrikan dan AWD Mitsubishi, serta Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Mitsubishi e-Yi menjadi penerus Outlander. Sumber: carscoops.com

E-Yi adalah plug-in hybrid yang digerakkan oleh sistem Twin Motor Mitsubishi dengan mesin bensin 2,4 liter yang bertindak sebagai generator, dua motor listrik output tinggi dengan kemampuan e-AWD dan kapasitas besar menggerakkan baterai yang dipasang di bawah dek tengah.

Mitsubishi mengatakan Twin Motor 4WD system merupakan pengembangan di seri Lancer Evolution dan menggunakan Active Yaw Control (AYC) untuk menyesuaikan torsi yang membaginya di antara roda depan. Sistem ini bekerja dalam kombinasi dengan sistem kontrol kendaraan terintegrasi Super-Wheel-Control (S-AWC). Sistem terakhir memberikan peningkatan dalam performa dinamis dengan mengendalikan kekuatan pengereman di setiap roda serta output motor depan dan belakang.

Simak: Nissan Frontier Terbaru Meluncur Tahun 2020, Mesin 300HP

Menurut Mitsubishi, e-Yi dapat melakukan perjalanan hingga 70 kilometer dalam mode EV, sesuai dengan standar WLTP, sementara total jarak jelajahnya lebih dari 700 kilometer. Selain Konsep e-Yi, Booth Mitsubishi di Shanghai Auto Show juga akan memamerkan Eclipse Cross dan Outlander buatan Cina, serta Eupheme EV dan Eupheme PHEV yang diluncurkan di pasar lokal tahun lalu.

CARSCOOPS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi