Mitsubishi Outlander PHEV Laris Terjual di Dunia 200 Ribu Unit
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 12 April 2019 13:05 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV terbaru meluncur di Geneva Motor Show 5 Maret 2019. TEMPO/Burhan Sholihin.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan, SUV plug-in hybrid Mitsubishi Outlander PHEV, telah terjual 200.000 unit secara global sejak diluncurkan pada 2013.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Outlander PHEV merupakan kendaraan dengan teknologi unggulan dari MMC, dan keberhasilan itu menunjukkan skala permintaan konsumen terhadap kendaraan listrik, ketika industri otomotif mengalami perubahan teknologi yang mendalam," kata Mitsubishi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 11 April 2019.

Baca: Kata Nissan Soal MPV Baru Buatan Renault

Sejak meluncur pertama kali di Jepang, Outlander PHEV dipasarkan ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Model itu juga menjadi kendaraan plug-in hybrid terlaris di dunia pada akhir Desember 2018. Sedangkan di Indonesia, model ini masih diuji kehandalannya sebelum dipasarkan.

Outlander PHEV juga diklaim menjadi kendaraan plug-in hybrid terlaris di Eropa selama empat tahun terakhir (2015-2018), berdasarkan riset JATO Dynamics Limited.

Kendaraan segmen sport utility vehicle (SUV) itu memiliki arsitektur desain unik, terdiri dari motor listrik depan, motor listrik belakang dan tidak ada gearbox. Arsitektur desain itu menawarkan efisiensi energi kepada pelanggan yang dipadukan pengalaman berkendara yang halus.

Baca: Pengganti Mitsubishi Outlander Lebih Garang daripada Pajero Sport

Mitsubishi Outlander PHEV terbaru memberikan tingkat emisi CO2 lebih rendah, bahkan mampu menempuh jarak 100 kilometer hanya dengan 1,8 liter bahan bakar.

Kendaraan itu menggunakan mesin bensin 2.4 liter dengan sejumlah peningkatan performa, antara lain kapasitas baterai (15 persen), output baterai (10 persen), dan output motor belakang (17 persen), serta peningkatan dinamika berkendara dengan hadirnya mode sport dan mode salju.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi